Berita Selebriti

Ternyata Sosok Ini yang Membuat Giring Tertarik Nyaleg

Apabila terpilih menjadi anggota DPR, PSI tidak akan melarang Giring untuk berkarier di dunia tarik suara.

Ternyata Sosok Ini yang Membuat Giring Tertarik Nyaleg
Tribunnews.com/Dennis Destriawan
Giring Nidji 

TRIBUNSUMSEL.COM- Giring Ganesha atau yang dikenal dengan Giring Nidji kini telah bulat untuk ikut meramaikan bursa caleg 2019.

Saat ini, suami dari Chyntia Risa tengah sibuk ikut maju dalam pesta demokrasi 2019 mendatang. Diketahui  Giring maju caleg DPR periode 2019-2024 melalui Partai Solidaritas Indonesia (PSI).

Ia akan memperebutkan suara di Daerah Pemilihan (Dapil) Jawa Barat yang meliputi Kota Bandung dan Cimahi.

Apabila terpilih menjadi anggota DPR, PSI tidak akan melarang Giring untuk berkarier di dunia tarik suara.

Namun dibalik keputusannya yang mantap nyaleg, Giring terinspirasi dari sosok seorang   Presiden RI, Joko Widodo.

Menurut Giring Ganesha ,  yang belakangan terlibat dunia politik dengan menjadi kader Partai Solidaritas Indonesia (PSI), fenomena itu menyusul kesuksesan Joko Widodo alias Jokowi.

"Gejala ini dimulai oleh Pak Jokowi, bagaimana seorang pengusaha mebel bisa menjadi Presiden," kata Giring seperti dilansir dari Antara belum lama ini. 

Kata Giring, Jokowi berlatar belakang pengusaha. Ia kemudian menjadi Wali Kota Surakarta, Gubernur DKI Jakarta, hingga akhirnya terpilih sebagai Presiden Republik Indonesia pada 2014.

Menurut Giring, rekan-rekannya sesama artis juga ingin seperti Jokowi yang bisa mengabdi pada bangsa meski tak punya latar belakang politik.

"Jadi mungkin saja, artis-artis zaman sekarang berpikir bahwa kami juga bisa mengabdi untuk masyarakat. Bukan untuk menjadi presiden seperti Pak Jokowi, tapi menyalurkan ide-ide yang membangun," kata Giring.

Penulis: Sri Hidayatun
Editor: Sri Hidayatun
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help