Piala AFF 2018

Resmi, PSSI Tak Lagi Gunakan Luis Milla Untuk Melatih Timnas Indonesia di Piala AFF 2018

PSSI menyiapkan sosok pelatih untuk menangani timnas Indonesia di Piala AFF 2018 yang akan berlangsung pada awal November mendatang.

Resmi, PSSI Tak Lagi Gunakan Luis Milla Untuk Melatih Timnas Indonesia di Piala AFF 2018
FERI SETIAWAN/BOLASPORT.COM
Luis Milla duduk di bangku cadangan saat timnas U-22 Indonesia melawan Kamboja pada partai Grup B SEA Games 2017 di Stadion Shah Alam, Selangor, Sabtu (26/8/2017). 

TRIBUNSUMSEL.COM - Para pecinta sepakbola ditanah air tengah disemarakkan dengan sejumlah agenda Timnas Indonesia usia muda.

Mulai dari U16 yang tengah tampil diajang piala AFF U16, U19 yang beberapa waktu lalu menjadi juara tiga dalam ajang piala AFF U19, dan beberapa hari yang akan datang ada Timnas U23 yang akan tampil di Asian Games.

Setelah para pemain di tim muda menyelesaikan tugasnya ini. Para pecinta sepakbola di Indonesia akan dimanjakan dengan penampilan timnas di AFF 2018.

Baca: Higuain dan Caldara Resmi ke AC Milan, Kembali Bonucci Tak Akan Dapat ini di Juventus

Namun menurut, Sekretaris Jenderal (Sekjen) PSSI, Ratu Tisha, pihaknya sudah menyiapkan sosok pelatih untuk menangani timnas Indonesia di Piala AFF 2018 yang akan berlangsung pada awal November mendatang.

Pelatih baru nantinya kemungkinan besar untuk melanjutkan pekerjaan yang sebelumnya ditangani oleh Luis Milla.

Tisha mengatakan, dalam durasi kontraknya dengan PSSI yang berdurasi dua tahun, Milla bukan merupakan pelatih timnas senior.

Luis Milla
Luis Milla (Tribunnews.com)

Baca: Tim Kuat Eropa Melaju Mulus di Kualifikasi Liga Champions, Berikut Hasil Lengkapnya

Ketika didatangkan pada Februari 2017, pelatih asal Spanyol itu ditugaskan untuk menjadi pelatih timnas U-23 Indonesia.

Tugasnya hanya untuk membawa timnas U-23 Indonesia meraih empat besar di Asian Games 2018, yang akan mulai berlangsung pada 10 Agustus 2018.

"Luis Milla itu pelatih timnas U-23 Indonesia, bukan senior karena PSSI sejatinya tidak memiliki pelatih senior," kata Tisha kepada wartawan, termasuk BolaSport.com.

Baca: Gawat, Cristiano Ronaldo Gagal Bermain Saat Juventus Melawan Real Madrid Minggu (5/8), Ini Faktanya

"Lagi pula kemarin itu tidak ada agenda timnas senior. Kalau untuk pertandingan persahabatan (timnas senior), Luis Milla membantu saja," ucapnya.

Halaman
12
Penulis: Slamet Teguh Rahayu
Editor: Slamet Teguh Rahayu
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved