Idul Adha 1439 H

Dompet Dhuafa Sumsel Kumpulkan 100 Hewan Kurban, Dagingnya Akan Dibagikan ke Desa Terpencil

Jelang Idul Adha 1439 Hijriyah, Dompet Dhuafa Sumatera Selatan sudah siapkan sekitar 100 hewan kurban yang akan disebarkan pada 20 titik desa

Dompet Dhuafa Sumsel Kumpulkan 100 Hewan Kurban, Dagingnya Akan Dibagikan ke Desa Terpencil
TRIBUNSUMSEL.COM/ TIARA
Jelang Idul Adha 1439 Hijriyah, Dompet Dhuafa Sumatera Selatan sudah siapkan sekitar 100 hewan kurban yang akan disebarkan pada 20 titik desa. 

TRIBUNSUMSEL.COM, PALEMBANG -  Jelang Idul Adha 1439 Hijriyah, Dompet Dhuafa Sumatera Selatan sudah menyiapkan sekitar 100 hewan kurban yang akan disebarkan pada 20 titik desa.

Ketua pelaksana kurban, Dahlia Oktamia menerangkan, bila Dompet Dhuafa melalui program Tebar Hewan Kurban (THK) sudah mengumpulkan sebanyak 100 kambing.

Baca: MUI Palembang Anjurkan Beri Vaksin, Terlepas Kehalalan yang Masih Dibahas

Baca: LRT di Palembang Sempat Mogok 1 Jam, Alex : Bukan Mogok, Itulah Fungsi Uji Coba

"Dua minggu ini kami baru mengumpulkan 100 hewan kurban yaitu kambing, belum ada kalau untuk sapi," ujar Dahlia saat ditemui di kantor Dompet Dhuafa, di Jalan Basuki Rahmat, Kamis (2/7/2018).

Sesuai dengan program THK, Dompet Dhuafa akan menyebar hewan kurban ke desa terpencil.

Sejauh ini untuk penyebaran hewan kurban, berada di Sungai Rengit, Pemulutan Selatan, Pulau Rimau, Mesuji, Lubuk Linggau, Prabumulih, dan lain-lain.

"Baru 20 titik, tapi tim kami hingga saat ini masih melakukan survei di desa lainya, yang berpotensi untuk kita tebar hewan kurban," pungkasnya.

Penulis: Tiara Anggraini
Editor: Siemen Martin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved