HUT RI ke 73

Belum Punya SMA dan Jarak Jauh Alasan 2 Kecamatan di Muara Enim Tidak Kirim Perwakilan Paskibra 

Pembukaan diklatsar kepemimpinan anggota Paskibra Kabupaten Muaraenim di GOR Pancasila Kabupaten Muaraenim, Kamis (2/8/2018)

Belum Punya SMA dan Jarak Jauh Alasan 2 Kecamatan di Muara Enim Tidak Kirim Perwakilan Paskibra 
Tribun Sumsel/ Ika Anggraini
Asisten I Pemkab Muaraenim memberikan ucapan selamat kepada peserta paskibra yang akan dikarantina untuk mengikuti diklatsar tahun 2018 

Laporan Wartawan Tribunsumsel.com,Ika Anggraeni

TRIBUNSUMSEL.COM,MUARAENIM- Dua kecamatan di Muara Enim tidak kirimkan pelajar sebagai utusan perwakilan anggota pasukan pengibar bendera (paskibra) tingkat kabupaten tahun 2018.

Hal ini diungkapkan oleh Kepala Dinas Pemuda,Olahraga dan Pariwisata Kabupaten Muaraenim, Rusdi Khairullah didampingi kabid layanan kepemudaan, Anton Abdulrrahman Putra SH saat ditemui usai pembukaan diklatsar kepemimpinan anggota Paskibra Kabupaten Muaraenim di GOR Pancasila Kabupaten Muaraenim, Kamis (2/8/2018).

"Ada dua kecamatan yang tidak mengirimkan utusannya yakni Kecamatan Semendo Darat Tengah (SDT) dan Muara Belida," katanya.

Baca: Polres Muara Enim Tembak Mati Pencuri Baterai Tower Sekaligus Begal Lintas Provinsi

Dijelaskannya kedua kecamatan tersebut tidak mengirimkan utusan dikarenakan di kecamatan SDT belum ada Sekolah Menengah Atas (SMA) sederajat.

"Sementara untuk Muara Belida dikarenakan faktor jarak yang jauh jadi mereka tidak mengirimkan utusannya," jelasnya.

Ia juga mengungkapkan dalam kegiatan tersebut sebanyak 50 anggota paskibra yang terpilih dalam seleksi tingkat kabupaten Muaraenim yang akan bertugas mengibarkan dan menurunkan bendera merah putih dalam memperingati hari kemerdekaan pada 17 agustus mendatang.

"Dari jumlah tersebut sebanyak 25 orang anggota paskribra putra dan 25 orang lainnya anggota paskibra putri,dan mulai hari ini mereka akan mengikuti karantina untuk dilatih dalam mempersiapkan diri untuk bertugas pada hari puncak detik-detik kemerdekaan di lapangan Merdeka Muaraenim," jelasnya.

Baca: Film Si Doel The Movie Bikin Nostalgia, Ternyata Pemain Si Doel Anak Sekolah ini Sudah Meninggal

Sementara itu Pj Bupati Muaraenim,Teddy M melalui Asisten Pemerintahan dan Kesrah (Asisten I) Teguh Jaya yang membuka kegiatan tersebut mengatakan bahwa anggota paskibra yang terpilih dan mengikuti karantina tersebut adalah putra putri terbaik kabupaten Muaraenim yang memiliki keistimewaan tersendiri.

" bukan hanya sebagai Pasukan Pengibar Bendera pada Upacara peringatan hari ulang tahun Proklamasi Kemerdekaan Republik lndonesia yang ke 73 tanggal 17 Agustus 2018 ini, akan tetapi harus mampu menunjukkan keteladanan sebagai pelajar yang berprestasi, berdisiplin dan bermoral serta memiliki jiwa nasionalisme yang tinggi," katanya.

Penulis: Ika Anggraeni
Editor: Wawan Perdana
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved