Lindungi Keaslian Emas, PT ANTAM Luncurkan Desain Baru dengan DImensi Lebih Besar

Peluncuran desain dan kemasan baru ini sudah tersedia di semua jaringan Butik Emas ANTAM-Logam Mulia

Lindungi Keaslian Emas, PT ANTAM Luncurkan Desain Baru dengan DImensi Lebih Besar
Tribun Sumsel/ Hartati
Pegawai PT Aneka Tambang (Antam) memperlihatkan logam mulia desain baru, Rabu (1/8/2018)

Laporan Wartawan Tribun Sumsel.com,Hartati

PALEMBANG, TRIBUN - PT Aneka Tambang Tbk (ANTAM), melalui Unit Bisnis Pengolahan dan Pemurnian Logam Mulia (UBPP LM), memperkenalkan desain dan kemasan baru emas batangan ANTAM-LM bertepatan dengan hari ulang tahun perseroan yang ke-50.

Imam Sutarwoko SE, Marketing Representative PT Antam Tbk UBBP Logam Mulia Palembang mengatakan, desain dan kemasan Emas ANTAM-LM terbaru ini merupakan salah satu refleksi inovasi ANTAM demi menjamin keaslian produk sehingga benar-benar asli emas murni yang dibeli konsumen karena memiliki ciri khas tersendiri.

"Peluncuran desain dan kemasan baru ini sudah tersedia di semua jaringan Butik Emas ANTAM-Logam Mulia (Butik Emas ANTAM-LM) temasuk di Palembang," kata Imam, Rabu (1/2/2018).

Baca: Beginilah Wajah Lama Kota Palembang Hingga Momen-momen Bersejarah Pembangunan LRT

Ditambahkannya peluncuran desain dan kemasan emas baru ini juga menjadi salah satu rekam jejak yang penting sejak tahun 1930 UBPP LM mencetak emas batangan.

Setelah 1930, perubahan desain emas batangan secara signifikan dilakukan di tahun 1968, 1974, 1980, 1989, 1994 dan 2004.

Sedangkan tahun 2011 selain mengubah bentuk emas batangan menjadi bentuk portrait, UBPP LM mulai menggunakan latent image pada produk, dan pada tahun 2013 ANTAM mulai menggunakan kemasan blister untuk pecahan 50 dan 100 gram.

Baca: Investor Australia Ingin Jadikan Ogan Ilir Sentra Produksi Daging Sapi Berkualitas

Emas ANTAM-LM terbaru ini tersedia dalam pecahan 0.5 gram, 1 gram, 2 gram, 3 gram, 5 gram, 10 gram, 25 gram, 50 gram, dan 100 gram.

Salah satu perbedaan signifikan dibandingkan dengan emas ANTAM-LM edisi sebelumnya, adalah dimensi yang lebih besar untuk denominasi yang sama.

Hal ini merupakan respon ANTAM atas permintaan pasar yang menginginkan dimensi yang lebih besar pada emas ANTAM-LM. Emas batangan baru juga dikemas dengan teknologi CertiCard® untuk meningkatkan rasa aman masyarakat dalam berivestasi emas batangan karena memberikan fitur keamanan berlapis.

Emas ANTAM-LM dengan desain dan kemasan yang baru akan tersedia di seluruh jaringan Butik Emas ANTAM-Logam Mulia (Butik Emas ANTAM-LM) dan mitra UBPP LM pada 31 Juli 2018.

Meski kondisi ekonomi global saat ini tengah tidak menentu dan nilai tukar rupiah masih melemah terhadap dollar namun Imam optimis prospek penjualan emas logam mulai masih menjanjikan hingga akhir tahun. Buktinya awal diluncurkan logam mulia desian baru langsung laris manis diburu pembeli. Sejak pagi sudah ada beberapa konsumen yang membeli logam mulai karena antusias dengan desain baru ini.

Baca: Pria Banyuasin Ingin Bunuh Diri Lompat di Fly Over Simpang Polda, Gegara Depresi Gagal Lamar Kekasih

"Untuk semua desain baru kemasannya di up date dan untuk emas lama Antam-LM juga menerima pembelian kembali produk Emas ANTAM-LM baik yang lama maupun terbaru sesuai dengan kelengkapan dan ketentuan yang berlaku di seluruh Butik Emas ANTAM-LM, jadi ayo lengkapi koleksi emas mu jangan sampai ketinggalan," promo Imam.

Caption: Pegawai Antam memperlihatkan logam mulai desain baru, Rabu (1/8/2018).

Penulis: Hartati
Editor: Wawan Perdana
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help