Berita Baturaja

Inovasi Serba Online Polres OKU : Laporan Masyarakat Sampai Pembuatan SKCK

Sistem berbasis online untuk menuju pelayanan bebas korupsi dan wilayah birokrasi bersih melayani

Inovasi Serba Online Polres OKU : Laporan Masyarakat Sampai Pembuatan SKCK
Tribun Sumsel/ Retno Wirawijaya
Jajaran Polres Ogan Komering Ulu (OKU), melaksanakan apel penandatangan fakta integritas dan penyematan tanda pin zona integritas. Kegiatan dipusatkan di halaman Mapolres OKU, Rabu (1/8/2018). 

TRIBUNSUMSEL.COM,BATURAJA- Jajaran Polres Ogan Komering Ulu (OKU), melaksanakan apel penandatanganan fakta integritas dan penyematan tanda pin zona integritas. Kegiatan dipusatkan di halaman Mapolres OKU, Rabu (1/8).

Kapolres OKU AKBP NK Widayana Sulandari menyampaikan pentingnya membangun zona integritas. Ini rencana strategis penanggulangan korupsi, dan perilaku pungli.

"Khususnya, untuk mewujudkan tata pengelolaan pemerintahan yang baik, sebagaimana aturan kemenpan," jelasnya.

Baca: Dinkes PALI Targetkan 58.000 Anak Menerima Imunisasi Campak Rubella Tahun Ini

Ia menjelaskan, Polres OKU telah melakukan upaya pembenahan dan terobosan inovasi birokrasi. Seperti pelayanan laporan sistem online, pembuatan surat keterangan catatan kepolisian (SKCK) online, dan peraturan tentang pedoman penanganan pengaduan masyarakat online.

Disamping telah mengeluarkan beberapa program yang berbasis IT/online juga aplikasi berbasis android . Ini dilakukan untuk menuju pelayanan bebas korupsi dan wilayah birokrasi bersih melayani.

Aparat satuan narkoba Polres OKU juga mendapat penghargaan juara ketiga atas ungkap kasus TKP narkoba dari Direktorat narkoba Polda Sumsel.

Baca: Pria Banyuasin Ingin Bunuh Diri Lompat di Fly Over Simpang Polda, Gegara Depresi Gagal Lamar Kekasih

Disebut kapolres, perlu dibangun zona integritas. Yang punya komitmen untuk bebas korupsi dan pungli. Polres OKU pasti mampu wujudkan zona integritas. Benahi sistim pelayanan, dan lakukan terobosan.

Anggota harus punya mindset sama untuk menuju kesana. Yang belum sadar mari bersama ke sana. Sama sama komitmen. Tidak ada pungli dalam pelayanan, sikap arogan. Semua sudah ada diatur untuk penerimaan negara bukan pajak. Tidak ada pungutan saat buat SPKT. Masyarakat bisa lebih percaya kepada polisi.

Penulis: Retno Wirawijaya
Editor: Wawan Perdana
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved