Berita Palembang

Poltekpar Palembang Miliki Mock Up Room, Fasilitasnya Setara Hotel Bintang 5

Kualitas pendidikan serta fasilitas di Politeknik Pariwisata (Poltekpar) Palembang membuat group hotel kenamaan

Poltekpar Palembang Miliki Mock Up Room, Fasilitasnya Setara Hotel Bintang 5
TRIBUNSUMSEL.COM/SIEMEN MARTIN

TRIBUNSUMSEL.COM,PALEMBANG-- Kualitas pendidikan serta fasilitas di Politeknik Pariwisata (Poltekpar) Palembang membuat group hotel kenamaan Dafam Hotels kepincut untuk bekerjasama membangun mock up room atau sampel interior kamar hotel.

Tak tanggung-tanggung, mock up room yang dibangun di kampus pariwisata pertama di Sumsel tersebut setara dengan fasilitas kamar hotel kelas bintang 5. Mulai dari kamar mandi, tempat tidur, dapur serta interior kelas wahid lainnya.

Founder &, CEO Dafam Hotels, Andhy Irawan mengatakan dalam kerjasama tersebut pihaknya membuatkan satu contoh kamar hotel kelas preside suite. Dengan adanya mock up room ini para mahasiswa dapat praktik secara langsung bagaimana fasilitas serta pelayanan di sebuah kamar hotel berbintang 5.

"Jadi mock up room dapat dipergunakan mahasiswa untuk standarisasi kamar hotel, jadi mahasiswa bisa praktik langsung," ungkapnya usai MoU di Poltekpar Palembang.

Kendati hanya sekadar sampel kamar hotel, namun dalam membangun mock up room pihaknya menggunakan jasa dari arsitektur yang biasa mendesain hotel mereka di Indonesia.

Ia menilai, potensi pariwisata dan hotel di kota Palembang sangat bagus. Mengingat, kota pempek sudah dikenal sebagai kota olahraga serta memiliki wisata unggulan lainnya.

"Kampus ini yang terbaik di Palembang jadi kenapa tidak pilih, padahal hotel kami belum ada di Palembang. Kita harap dengan adanya fasilitas ini mahasiswa dapat belajar langsung spesifikasi kamar hotel," harapnya.

 Direktur Poltekpar Palembang, Zulkifli Harahap mengaku sangat bangga dengan dipilihnya kampus mereka oleh salah satu hotel top di Indonesia tersebut. Sebagai kampus pariwisata baru seumur jagung Poltekpar Palembang sudah dapat bekerjasama dengan Dafam Hotels.

"Tak hanya kerjsama dalam pembangunan mock up room saja, ke depan juga lulusan terbaik kita sangat mungkin untuk bekerja di Dafam Hotels," jelasnya.

Penulis: Siemen Martin
Editor: Mochamad Krisnariansyah
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help