Harobin Mastofa Pastikan Media Center Siap untuk Asian Games 2018

Harobin meminta PLN untuk menjaga stabilitas pasokan listrik. Sementara kepada PDAM, dirinya meminta agar pasokan air beroperasi 24 jam

Harobin Mastofa Pastikan Media Center Siap untuk Asian Games 2018
Humas Pemkot Palembang
Plh Wali Kota Palembang Harobin Mastofa berbincang dengan Sekda Sumsel Nasrun Umar 

TRIBUNSUMSEL.COM, PALEMBANG-Plh Walikota Harobin Mustofa memastikan Sriwijaya Promotion Center (SPC) siap untuk dijadikan Media Center selama perhelatan Asian Games 2018.

Kesiapan SPC untuk digunakan sebagai Media Center Asian Games dibahas dalam rapat koordinasi yang dipimpin Sekda Provinsi Sumsel Nasrun Umar dan Plh Walikota Palembang, Senin (30/7/2018), dihadiri seluruh OPD dan stakeholder yang kompeten.

"Kota Palembang komitmen dan konsisten untuk mendukung Asian Games 2018. Seluruh OPD terkait sudah diperintahkan untuk mempersiapkan Media Center di SPC, hingga tenggat waktu Jumat nanti," ujar Harobin.

Pada rapat tersebut, Harobin meminta PLN untuk menjaga stabilitas pasokan listrik. Sementara kepada PDAM, dirinya meminta agar pasokan air beroperasi 24 jam, khususnya di media center dan lokasi utama Jakabaring.

Baca: Marco Meraudje Tetap di Sriwijaya FC

"Fasilitas toilet dan ketersediaan pasokan air bersih saya serahkan tanggungjawab sepenuhnya kepada PDAM. Checking terakhir akan kita lakukan bersama pada Jumat (3/8)," ujarnya.

Lebih lanjut ditambahkannya, dirinya juga akan menginstruksikan untuk menggelar gotong royong dan kegiatan Jumat bersih di SPC untuk mendukung kesiapan tempat tersebut.

Sementara itu, sekda Provinsi Sumsel Nasrun Umar menegaskan bahwa menyiapkan PSC merupakan tanggungjawab bersama dan membutuhkan dukungan dari seluruh instansi dalam menyiapkannya bagi media.

Pada kesempatan tersebut dirinya mengingatkan untuk pula menyiapkan sarana Mushollah dengan toilet dan tempat wudhu sebagai pelengkapnya.

"Ini event internasional yang membawa nama harum bangsa. Hari ini kita rapatkan untuk mempersiapkan seluruh fasilitas, dan checking terakhir akan dilakukan Jumat (3/8)," ujarnya.

Pada rapat tersebut diketahui, dibutuhkan sekitar 80 orang tenaga teknis khusus untuk menjaga kebersihan gedung. Dan juga diperlukan pengamanan 30 orang per shift.

Diketahui pihak PLN akan menyiapkan travo 400KVH untuk menjaga pasokan listrik di SPC. Selain itu pihak PLN berjanji akan membackup genset, dan UPS di lokasi tersebut.

"Kita jamin tidak akan berkedip walaupun listrik padam," ujar Joni, manajer area Palembang PT PLN.

Sedangkan Direktur PDAM Tirta Musi Andi Wijaya berjanji, pihaknya akan mensupport pasokan air 50 liter per detik ke fasilitas Asian Games. Dirinya yakin, pasokan tersebut akan lebih dari cukup untuk mensupport Asian Games.

Editor: Wawan Perdana
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help