Asian Games 2018

51 Penerjun TNI AU Bawa Obor Asian Games 2018 ke Jakabaring Sport City

Api diserahkan kepada Gubernur Sumsel dari Torch Bearer Ambassador INASGOC yang direncanakan hadir adalah Mikha Tambayong

51 Penerjun TNI AU Bawa Obor Asian Games 2018 ke Jakabaring Sport City
INASGOC
Susy Susanti (kanan) menerima obor Asian Games 2018 

Laporan Wartawan Tribunsumsel.com, Weni Wahyuny

TRIBUNSUMSEL.COM, PALEMBANG - Gubernur Sumatera Selatan H Alex Noerdin dipastikan akan berlari 100 meter membawa api obor Asian Games pada kegiatan Torch Relay (kirab obor), Sabtu (4/7/2018) mendatang di kawasan Jakabaring Sport City (JSC) Palembang.

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Provinsi Sumatera Selatan H Akhamd Yusuf Wibowo mengatakan, obor Asian Games 2018 akan datang dari Jambi dan akan bermalam di Lanud Sri Mulyono Herlambang, Jumat (3/7/2018).

Pada Sabtu (4/7/2018), api akan dibawa oleh penerjun yakni 51 penerjun dari pasukan khas TNI Angkatan Udara dan 5 penerjun dari Pengurus Provinsi Federasi Aero Sport Indonesia (FASI) Sumsel yang mendarat di Gelora Sriwijaya Jakabaring (GSJ).

Baca: Ditanya Kenapa Jatuh Cinta dengan Anang, Ashanty Penuh Tanda Tanya

"Api diserahkan kepada Gubernur Sumsel dari Torch Bearer Ambassador INASGOC yang direncanakan hadir adalah Mikha Tambayong," katanya saat ditemui di kantornya, Selasa (31/7/2018).

Yusuf menerangkan ada tari sambut sekaligus menaikkan 45 bendera negara Asia diikuti dengan penaikan 4 bendera protokol.

Setelah itu Gubernur Sumsel bawa lari obor sejauh 100 meter dan dilanjutkan dengan lari estafet beranting ke Pangdam II Sriwijaya Mayjen TNI AM Putranto, Kapolda Sumsel Irjen Pol Zulkarnain Adinegara dan dilanjutkan atlet-atlet berprestasi di Sumsel. Yakni Jauhari Johan, Rachma Saraswati, Ni Putu Desi hingga Polresta palembang.

"Api obor dinaikkan ke mobil untuk pawai rute darat dalam kota Palembang sejauh 25 km," terangnya.

Yusuf melanjutkan kirab berjalan dengan kendaraan roda 4 beriring-iringan yang sudah ditunggu oleh peserta Pawai Guyub dari Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Provinsi Sumsel yang diperkirakan diikuti oleh 1.200 orang yang sudah menunggu di pangkal jembatan Ampera.

"Dan dari situ secara beranting pasukan Pawai Guyub iring-iringan kirab kendaraan obor Asian Games yang diikuti oleh 5 kuda di hadapannya," bebernya.

Penulis: Weni Wahyuny
Editor: Wawan Perdana
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved