Berita Prabumulih

Besok DPRD Gelar Paripurna Pengumuman Walikota dan Wakil Walikota Prabumulih Terpilih

Dalam paripurna terbuka itu karena sifatnya mengumumkan maka seluruh masyarakat yang mau menyaksikan dipersilahkan hadir

Besok DPRD Gelar Paripurna Pengumuman Walikota dan Wakil Walikota Prabumulih Terpilih
Tribun Sumsel/ Edison
Ketua DPRD Prabumulih Ahmad Palo 

Laporan wartawan Tribunsumsel.com, Edison Bastari

TRIBUNSUMSEL.COM, PRABUMULIH - Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Prabumulih bakal menggelar paripurna dengan agenda mengumumkan hasil dari pilkada kota nanas tersebut. Sebelumnya Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Prabumulih menetapkan Walikota dan Wakil Walikota terpilih,

"Jadi sesuai dengan aturan setelah KPU menetapkan dewan harus mengumumkan hasil pilkada walikota dan wakil walikota Prabumulih melalui paripurna, Insyaallah paripurna akan dilakukan besok," ungkap Ketua DPRD Prabumulih, H Ahmad Palo SE ketika diwawancarai, Senin (30/7/2018).

Palo mengatakan, paripurna pengumuman walikota dan wakil walikota itu sendiri akan mengundang tokoh masyarakat, Penjabat Walikota, para kepala SKPD dan lainnya.

"Dalam paripurna terbuka itu karena sifatnya mengumumkan maka seluruh masyarakat yang mau menyaksikan dipersilahkan hadir," katanya.

Lebih lanjut politisi Partai Persatuan Pembangunan (PPP) itu menuturkan, setelah diumumkan melalui paripurna hasil penetapan KPU terkait walikota dan wakil walikota itu nantinya akan disampaikan ke Gubernur Sumsel.

"Kami mengharapkan seluruh anggota dewan hadir dalam paripurna itu, meski memang paripurna itu bukan sifatnya mengambil keputusan sehingga meski tidak kuorum tetap bisa digelar," bebernya.

Ditanya siapa yang akan melantik Walikota-Wakil Walikota terpilih, Palo menyebutkan untuk pelantikan karena nantinya berdasarkan SK (Surat Keputusan) Mendagri sehingga menjadi kewenangan Mendagri melantik.

"Jadi kemungkinan pelantikan akan dilakukan di Provinsi dan berbarengan dengan pelantikan kepala daerah lain di Sumsel," tambahnya.

Penulis: Edison
Editor: Wawan Perdana
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved