Berita Prabumulih

Anak TK dan Orangtua di Prabumulih Berlarian dan Teriak Lihat Api Membakar Ruang Kelas

Tidak hanya siswi dan para orang tua, tapi para pegawai dinas perpustakaan bergegas keluar gedung untuk menyelamatkan diri

Anak TK dan Orangtua di Prabumulih Berlarian dan Teriak Lihat Api Membakar Ruang Kelas
Tribun Sumsel/ Edison
Teks foto : Para orang tua ketika membawa anaknya bergegas meninggalkan gedung TK bersebelahan denhan Dinas Perpustakaan disebabkan nyaris terjadi kebakaran. 

Laporan wartawan Tribunsumsel.com, Edison Bastari

TRIBUNSUMSEL.COM, PRABUMULIH - Puluhan anak-anak, pegawai dan orang tua Taman Kanak-kanak Prabumulih Cerdas dan Dinas Perpustakaan Dokumentasi dan Arsip Pemkot Prabumulih, mendadak gempar serta berhamburan keluar gedung, Senin (30/7/2018) sekitar pukul 10.00.

Pasalnya, keluar api cukup besar dari meteran listrik uang jelas B2 gedung taman kanak-kanak.

Api yang cukup besar tersebut bahkan menyebabkan sejumlah barang berharga di ruangan itu terbakar.

Pada saat api membesar, siswi TK di ruangan B2 telah pulang sehingga tidak menyebabkan korban.

Namun akibat kejadian itu siswi yang tengah berada di ruangan lainnya panik dan keluar sekolah dengan dibantu para orang tua yang menunggu.

Tidak hanya siswi dan para orang tua, tapi para pegawai dinas perpustakaan bergegas keluar gedung untuk menyelamatkan diri.

Api berhasil dipadamkan setelah para guru dan pegawai dinas perpustakaan memadamkan menggunakan air seadanya sehingga gedung TK dan arsip daerah tersebut tidak terbakar.

"Saat kejadian saya sedang mengkoreksi hasil kerja para siswi, tiba-tiba api cukup besar keluar dari meteran listrik disertai sedikit ledakan," ungkap Sri Wahyuni, guru TK Prabumulih Cerdas ketika dibincangi.

Sementara, Yeni yang merupakan satu dari orang tua siswi ketika dibincangi mengaku cemas dengan kejadian tersebut lantaran khawatir anak akan menjadi korban kebakaran ketika tengah belajar.

"Takutlah, anak kita masih kecil nanti tengah asik belajar tiba-tiba kebakaran," katanya cemas.

Penulis: Edison
Editor: Wawan Perdana
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved