Berita Prabumulih

PMI Prabumulih : Setetes Darah Sangat Berarti

Dalam kegiatan itu sebanyak 30 kantong darah terkumpul oleh PMI dan Dinas Koperasi Pemkot Prabumulih

PMI Prabumulih : Setetes Darah Sangat Berarti
Tribunsumsel/Edison
Memenuhi ketersediaan darah bagi para pasien yang membutuhkan, Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Prabumulih gencar melakukan kerjasama dengan berbagai instansi untuk melakukan kegiatan donor darah. 

Laporan wartawan Tribunsumsel.com, Edison Bastari

TRIBUNSUMSEL.COM, PRABUMULIH - Memenuhi ketersediaan darah bagi para pasien yang membutuhkan, Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Prabumulih gencar melakukan kerjasama dengan berbagai instansi untuk melakukan kegiatan donor darah.

Baca: YR 7 Antar SFC Akhiri Puasa Kemenangan, Skor Akhir Sriwijaya FC 1- 0 Borneo FC

"Setetes darah itu sangat berarti bagi masyarakat yang membutuhkan, selain itu untuk memenuhi ketersediaan darah di kota Prabumulih makanya kita terus gencar ikut berkerjasama dengan berbagai instansi yang melakukan donor," ungkap Plt Ketua PMI Kota Prabumulih, Hesty Widyaningsih melalui Sekretaris Usman Jakpar , Minggu (29/7/2018).

Baca: Ustadz Somad : Prabowo-Habib Salim Antara Ketegasan Tentara dan Kelembutan Ulama

Dalam kegiatan itu sebanyak 30 kantong darah terkumpul oleh PMI dan Dinas Koperasi Pemkot Prabumulih dari puluhan warga yang mendaftar namun gagal karena tidak memenuhi kriteria.

"Daftar untuk donor cukup banyak namun yang terkumpul hanya 30 kantong, karena banyak yang tensi naik, hemoglobin tinggi dan alasan lainnya," seraya bersyukur animo masyarakat mendonorkan darah cukup tinggi.

Lebih lanjut Usman Jakpar menambahkan, selain menggelar donor darah dengan pemerintah pihaknya juga selalu gencar melakukan kegiatan donor dengan menggandeng pihak swasta. "Kegiatan itu terus kita gencarkan bukan semata-mata untuk gelar kegiatan semata namun hanya ingin membantu lebih banyak masyarakat yang membutuhkan darah," katanya berharap seluruh masyarakat kota Prabumulih terus berpartisipasi dalam menyumbangkan darah untuk membantu sesama yang membutuhkan.

Penulis: Edison
Editor: Siemen Martin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help