Berita Prabumulih

Pemkot Prabumulih Usulkan Rp 613 Juta Untuk Tes CPNS

Pemkot Prabumulih mengusulkan anggaran ratusan juta rupiah untuk menggelar penerimaan CPNS jika memang nantinya jadi dilakukan

Pemkot Prabumulih Usulkan Rp 613 Juta Untuk Tes CPNS
Ilustrasi seleksi CPNS 2018 

Laporan wartawan Tribunsumsel.com, Edison Bastari

TRIBUNSUMSEL.COM, PRABUMULIH - Meski belum ada kepastian kapan dan berapa kuota penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil untuk kota Prabumulih, namun Pemkot Prabumulih Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) terus melakukan persiapan.

Persiapan dilakukan Pemerintah kota Prabumulih diantaranya dengan mengusulkan alokasi dana untuk kebutuhan penerimaan CPNS di Bumi Seinggok Sepemunyian.

Baca: Subangkit Resmi Gantikan RD Jadi Pelatih Kepala Sriwijaya FC

Baca: Ustadz Somad : Prabowo-Habib Salim Antara Ketegasan Tentara dan Kelembutan Ulama

Tak tanggung-tanggung, Pemkot Prabumulih mengusulkan anggaran ratusan juta rupiah untuk menggelar penerimaan CPNS jika memang nantinya jadi dilakukan.

"Kita optimis usulan penerimaan CPNS di kota Prabumulih akan disetujui pemerintah pusat, untuk itu kita mengusulkan anggaran untuk penerimaan itu di ABT (Anggaran Belanja Tambahan-red) senilai Rp 613 juta kita usulkan," kata Kepala BKPSDM, Kholikin kepada wartawan, akhir pekan kemarin.

Kholikin menuturkan, jika memang penerimaan CPNS disetujui pusat maka pemerintah kota Prabumulih belum mempunyai dana satu rupiah pun untuk anggaran penerimaan sehingga pihaknya mengusulkan. "Dana diusulkan itu banyak kegunaannya mulai dari proses pendaftaran CPNS, pengurusan ke pusat, pengurusan ke BKN regional VII Palembang dan sampai ke pengurusan NIP (Nomor Induk Pegawai)," tuturnya.

Jajarannya masih melakukan pemeriksa atau pengecekan ke Badan Kepegawaian Negara (BKN) terkait penerimaan serta isu beredar dilapangan yang menyebutkan jika penerimaan CPNS hanya dilakukan terhadap 77 orang saja dengan cara pengangkatan dari honorer kategori 2.

"Informasi yang beredar di sosial media (Sosmed) adanya 77 pegawai di lingkungan Pemkot Prabumulih yang bakal diangkat CPNS tapi terkait itu kita belum mendapatkan surat resmi termasuk petunjuk pelaksanaan (juklak) dan petunjuk teknis (juknis). Petugas kita akan melakukan pengecekan ke BKN terkait informasi itu dan info kapan penerimaan CPNS," tambahnya.

Penulis: Edison
Editor: Siemen Martin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved