Berita Muara Enim

Pemkab Muara Enim Pasang Solar Home System

Tahun 2018 Pemkab Muaraenim akan memasang Solar Home System di dua Desa dalam dua Kecamatan di Kabupaten Muaraenim

Pemkab Muara Enim Pasang Solar Home System
Kabid Energi Dinas Perdagangan dan Energi Kabupaten Muaraenim, Edi Erson 

Laporan Wartawan Tribunsumsel.com,Ika Anggraeni

TRIBUNSUMSEL.COM, MUARAENIM - Tahun 2018 Pemkab Muaraenim akan memasang Solar Home System di dua Desa dalam dua Kecamatan di Kabupaten Muaraenim.

Hal ini diungkapkan oleh Kepala Dinas Perdagangan dan Energi Kabupaten Muaraenim,Syarpuddin melalui Kabid Energi, Edi Erson.

" Untuk tahun 2018 ini ada dua desa yang akan kita pasang Solar Home System namun bukan didesanya tapi di talang yang penduduknya cukup banyak dan memerlukan aliran listrik," katanya, Minggu (29/7/2018).

Diungkapkan Edi, adapun kedua talang tersebut diantaranya yakni Talang Tebat Rawas yang berada di desa Pagaragung kecamatan Rambang Dangku, dan 1 talang lagi di desa Tanjung Dalam kecamatan Rambang.

"Karena di dua talang ini penduduknya cukup banyak,dan juga dilihat dari jumlah penduduk kurang mampu, sementara untuk mendapatkan aliran listrik warga setempat harus patungan membeli minyak untuk genset, sementara untuk menyambung ke desa itu tidak memungkinkan karena jarak antara desa dan talang itu mencapai 12 km, dan ditalang tersebut juga masih banyak ditemukan warga kurang mampu," jelasnya.

Penulis: Ika Anggraeni
Editor: Siemen Martin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help