Home »

Sumsel

» Lahat

Berita Lahat

Jalan Gumay Ulu Mulai Rusak, Satlantas Pasang Rambu Imbauan

Jajaran Satlantas Polres Lahat bersama Dishub Lahat, memasang rambu imbauan di beberapa titik rawan, terutama kondisi medan jalan yang berbahaya

Jalan Gumay Ulu Mulai Rusak, Satlantas Pasang Rambu Imbauan
Sripoku
Anggota Satlantas Polres Lahat dan anggota Dinas Perhubungan Lahat saat memasang papan himbauan bagi pengendara 

TRIBUSUMSEL.COM, LAHAT - Jajaran Satlantas Polres Lahat bersama Dishub Lahat, memasang rambu imbauan di beberapa titik rawan, terutama kondisi medan jalan yang berbahaya.

Diantaranya di Jalan Gumay Ulu yang menghubungkan Lahat-Pagar Alam. Hal tersebut untuk menghindari terjadinya kecelakaan lalu lintas.

Baca: Gempa Besar Guncang Lombok, Ini Curhat Afgansyah Reza Rasakan Langsung Getarannya saat di Bali

Baca: PKS : Breaking News Prabowo- Habib Salim Segaf Capres dan Cawapres Rekomendasi Ijtima Ulama

Terlebih saat ini sedang dilakukan perbaikan Jembatan Endikat, sehingga akses lalu lintas Lahat - Pagaralam dialihkan lewat Gumay Ulu.

Sementara Jalan Gumay Ulu sendiri tak terlalu besar dan berada di perbukitan. Kemudian banyak kelokan dan minim penerangan sehingga perlunya petunjuk pemberitahuan bagi pengendara.

"Beberapa titik rawan kita pasang seperti himbauan tikungan ganda, tanjakan, turunan maupun longsor," ujar Kasat Lantas Polres Lahat, AKP Dani Prasetya SIk, Minggu (29/7/2018).

Ditambahkanya, perbaikan Jembatan Endikat berimbas meningkatnya volume kendaraan yang melewati jalan via Gumay Ulu.

Pihaknya mengimbau bagi pengendara truk maupun bus bisa melalui jalan Tebing Tinggi Empat Lawang- melalui Kikim Lahat. Hal ini karena Jalan Gumay Ulu rawan bila banyak kendaraan besar.

"Kadang truk dari Pagaralam membawa sayur dan hasil bumi lewat jalan Gumay Ulu. Padahal sangat berbahaya selain bagi pengemudi sendiri juga pengendara lainnya," kata Kasat.

Jalan Gumay Mulai Rusak

Sejak ditutup jalur utama penghubung Kota Pagaralam dengan Kabupaten Lahat yaitu jalur Jembatan Endikat dan Lematang Indah karena ada perbaikan jalan dan jembatan.

Halaman
12
Editor: Siemen Martin
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help