Berita Baturaja

Panwaslu OKU Ingatkan Jangan Curi Start, Kampanye Pileg Dimulai 23 September

Rentang waktunya lebih kurang 2 bulan lagi. Hal ini merujuk dari pasal 492 UU Nomor 7 Tahun 2017

Panwaslu OKU Ingatkan Jangan Curi Start, Kampanye Pileg Dimulai 23 September
Tribun Sumsel/ Retno Wirawijaya
Kegiatan sosialisasi KPU OKU tentang Perbaikan, Penyusunan dan Penetapan Daftar Calon Sementara (DPS) dan Daftar Calon Tetap (DCT) Anggota DPRD Kabupaten OKU Pemilu 2019, Jumat (27/7/2018) di Hotel BIL Baturaja. 

TRIBUNSUMSEL.COM,BATURAJA - Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu), Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU) mengingatkan kepada Partai Politik (Parpol) peserta Pemilihan Umum (Pemilu) 2019 dan calon anggota legeslatif (Caleg) untuk tidak curi start kampanye sebelum tahapan kampanye dilakukan.

Hal ini diungkapkan Ketua Panwaslu OKU Anggi Yumarta SIP MSi pada kegiatan sosialisasi KPU OKU tentang Perbaikan, Penyusunan dan Penetapan Daftar Calon Sementara (DPS) dan Daftar Calon Tetap (DCT) Anggota DPRD Kabupaten OKU Pemilu 2019, Jumat (27/7) di Hotel BIL Baturaja.

"Kampanye itu akan dimulai 23 September, rentang waktunya masih lebih kurang 2 bulan. Hal ini merujuk dari pasal 492 UU Nomor 7 Tahun 2017 tentang pemilu peserta pemilu melakukan kampanye diluar jadwal kampanye dapat dikenakan sanksi," katanya.

Dijelaskan, Anggi, aturan larangan kampanye ini berlaku di jeda masa kampanye mulai dari penetapan partai peserta pemilu pada Sabtu (17/2) lalu hingga memasuki masa kampanye pada 23 September 2018.

Kampanye sendiri akan berakhir pada 13 April 2019. Kampanye ini juga termasuk untuk calon anggota DPR/DPRD Prov/DPRD kab dan Kota dan capres/cawapres.

Pileg dan pilpres akan digelar serentak sesuai jadwal pada 17 April 2019.

Penulis: Retno Wirawijaya
Editor: Wawan Perdana
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help