Pilkada Sumsel

Mobilisasi ASN Sampai Money Politik di Pilkada Banyuasin dan Lahat

Majelis Hakim Panel III juga menggelar sidang perdana sengketa PHP Kabupaten Banyuasin yang teregistrasi dengan Nomor 10/PHP.BUP-XVI/2018

Mobilisasi ASN Sampai Money Politik di Pilkada Banyuasin dan Lahat
TRIBUNNEWS/IRWAN RISMAWAN
Suasana Sidang Pleno Pengucapan Putusan gugatan perkara perselisihan hasil pemilihan (PHP) 

TRIBUNSUMSEL.COM - Majelis Hakim Panel III juga menggelar sidang perdana sengketa PHP Kabupaten Banyuasin yang teregistrasi dengan Nomor 10/PHP.BUP-XVI/2018.

Permohonan ini diajukan oleh Pasangan Calon Nomor Urut 2 Arkoni MD-Hazwar Hamid.

Baca: 57 Alat Bukti Diterima MK, Tim Advokasi Sarimuda-Rozak Optimis Gugatan Dikabulkan

Baca: 31 Juli, MK Ambil Keterangan dan Bukti Dari Lawan Dodi-Giri

Pihaknya juga mempermasalahkan mobilisasi ASN dalam mendukung Pasangan Calon Nomor Urut 5 Askolani-Slamet. Mobilisasi tersebut dilakukan dengan menggerakkan dinas sosial, camat se-Banyuasin, serta penggunaan tim penggerak PKK.

Pilkada Lahat

Pemohon sengketa Pilkada Kabupaten Lahat, Bursah Zarnubi meyakini Mahkamah Konstitusi tidak akan melihat selisih hasil suara.

Kepada Tribun, pasangan nomor urut empat itu mengklaim memiliki bukti masifnya politik uang, membuat selisih perolehan suara dirinya dengan pemenang terpaut lebih dari 20 persen.

"Saya yakin MK tidak lagi menghitung selisih suara. Kami, bisa terpaut jauh karena pemenang melakukan Politik Uang di hampir 18 kecamatan," urainya di Gedung MK, Jakarta, Kamis (26/7/2018)

Masifnya politik uang, jelas dia, terbukti dari adanya anggota tim pemenangan dari pasangan Cik Ujang- Haryanto dikenakan pidana pemilu.

"Masa yang bawahnya kena, atasnya yang menyuruh dia tidak kena?" katanya.

Oleh karenanya, Bursah meminta kepada MK untuk mengabulkan permohonannya, yakni membatalkan keterpilihan pasangan "Cahaya" dan melakukan pilkada ulang di Kabupaten Lahat.(Tribunnews)

Berita Pilkada Banyuasin telah terbit di Tribun Sumsel dengan judul Sidang Sengketa Pilkada Sumsel, Palembang, Banyuasin, Lahat

Editor: Siemen Martin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved