Berita Baturaja

Stand Penjual Senjata Tajam Bergagang Tanduk Rusa Juga Ada di Pameran Teknologi Tepat Guna Baturaja

Untuk harga jual bervariasi. Mulai dari Rp 85 ribu sampai dengan Rp 1,5 juta. Tergantung dengan bahan besi dan keunikan

Stand Penjual Senjata Tajam Bergagang Tanduk Rusa Juga Ada di Pameran Teknologi Tepat Guna Baturaja
Tribun Sumsel/ Retno Wirawijaya
Stand menjual berbagai senjata tajam tradisional mulai dari jenis parang, golok, pisau hingga pedang di Pameran Teknologi Tepat Guna Baturaja, Kamis (26/7/2018) 

TRIBUNSUMSEL.COM,BATURAJAPameran Teknologi Tepat Guna (TTG) Se-Sumatera Selatan (Sumsel) di isi oleh berbagai stand. Berbagai barang dipamerkan dan dijual untuk pengunjung TTG yang dipusatkan di GOR Baturaja, Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU) ini.

Ada satu stand yang memancing perhatian banyak orang. Di tempat ini dipajang bermacam senjata tajam tradisional mulai dari jenis parang, golok, pisau hingga pedang.

Bukan senjata tajam biasa, selain bahanya dari besi super bentuknya unik dan menarik. Bahkan gagang dan sarungnya diukir unik, ada juga gagang senjata tajam itu terbuat dari tanduk rusa.

Bahkan ada sarung dan gagang berbahan, dari kulit, kayu diukur menyerupai naga berkaki empat.

Untuk harga jual bervariasi. Mulai dari Rp 85 ribu sampai dengan Rp 1,5 juta. Tergantung dengan bahan besi dan keunikan senjata yang ditawarkan.

Arip, penjual senjata tajam di stand tersebut mengaku antusias masyarakat Baturaja cukup baik. Pengunjung juga ramai.

Ini hari ke duanya menjajakan senjata tajam di stan pameran TTG. Barang yang dijualnya kebanyakan dari luar Kota Baturaja. Misalnya seperti dari Bengkulu dan pulau Jawa.

“Di Baturaja, banyak pembuat senjata tajam. Namun untuk pembuatan sarung dan gagang masih kurang. Senjata tajam dijual ini selain untuk hiasan juga bisa digunakan. Bahan besi yang super, membuat senjata tajam. Bahkan bisa digunakan untuk memotong sapi,” jelasnya saat dibincangi wartawan.

Penulis: Retno Wirawijaya
Editor: Wawan Perdana
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help