Asian Games 2018

Siswa Sekolah di Palembang Tidak Libur, Tetapi Diarahkan Ramai-ramai Nonton Pertandingan Asian Games

Prosedurnya bagaimana sedang dikoordinasikan dengan pihak Inasgoc, karena mereka juga minta untuk mengerahkan anak-anak sekolah

Siswa Sekolah di Palembang Tidak Libur, Tetapi Diarahkan Ramai-ramai Nonton Pertandingan Asian Games
TRIBUNSUMSEL.COM/ABRIANSYAH LIBERTO
TINJAU - Presiden RI Joko Widodo ditemani Gubernur Sumsel Ir Alex Noerdin, Imam Nahrawi (Menpora), Muhaimin Iskandar, Syed Saddiq (Menpora Malaysia) saat meninjau venue di Komplek Jakabaring Sport City, Palembang, Sabtu (14/7/2018). Presiden RI Joko Widodo meninjau langsung kesiapan venue dan wisma atlet untuk kesiapan Asian Games mendatang di Palembang.TRIBUN SUMSEL/ABRIANSYAH LIBERTO 

Laporan Wartawan Tribunsumsel.com, Linda Trisnawati

TRIBUNSUMSEL.COM, PALEMBANG - perhelatan akbar Asian Games 2018 yang akan diadakan di Jakarta dan Palembang tinggal menghitung hari. Saat Asian Games 2018 mendatang sekolah-sekolah yang ada di Jakarta diliburkan. Namun berbeda halnya dengan di Palembang yang tidak libur.

"Saat Asian Games sekolah tidak libur. Tapi nanti akan diarahkan untuk nonton rame-rame," ujar Gubernur Sumsel, Alex Noerdin saat di DPRD Sumsel, Kamis (26/7/2018).

Lebih lanjut ia mengatakan, di Palembang ini beruntungnya tidak ada aturan ganjil genap, tol buka tutup dan tentunya sekolah juga tidak diliburkan saat Asian Games.

Baca: Kebakaran di Komplek Rumah Dinas Kapolres Ogan Ilir Hanguskan Kucing Anggora, Pos Jaga dan Dapur

Namun nantinya anak-anak sekolah akan diarahkan untuk nonton ramai-ramai, tentunya secara bergantian.

Sementara itu Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Sumsel, Widodo menambahkan, bahwa saat Asian Games sekolah tidak libur. Kalau sampai libur sangat disayangkan.

"Nanti anak-anak sekolah akan diarahkan untuk nonton. Prosedurnya bagaimana sedang dikoordinasikan dengan pihak Inasgoc, karena mereka juga minta untuk mengerahkan anak-anak sekolah supaya bisa nonton. Nanti akan kami perjuangkan supaya bisa gratis," ungkapnya.

Baca: Ronald Pegulat Sumsel di Asian Games 2018, Ternyata Sejak Kecil Suka Sepakbola

Lebih lanjut ia mengatakan, untuk kuota yang bisa gratis berapa masih dikoordinasikan dengan pihak Inasgoc. Kalau yang punya uang silakan mau beli tiket, karena yang dijual juga ada.

"Dengan adanya Asian Games di sini tentunya ini suatu berkah tersendiri dan sayang untuk dilewatkan. Apalagi tidak mungkin bisa ada kegiatan seperti ini dalam beberapa tahun kedepan. Jadi nanti anak-anak bisa diarahkan juga untuk jadi suporter atau buat tugas seperti tentang kultur budaya luar dan bahkan kalau bisa ada yang jadi Volunteer," harapnya.

Penulis: Linda Trisnawati
Editor: Wawan Perdana
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved