Haji 2018

Maomi Pedagang Hewan Kurban di Prabumulih : Satu Saja Belum Laku

biasanya kalaupun belum ada yang beli, ada saja yang pesan dan ketika sehari jelang lebaran baru diambil

Maomi Pedagang Hewan Kurban di Prabumulih : Satu Saja Belum Laku
Tribun Sumsel/ Edison
Warga ketika melihat kambing kurban yang dijual di tempat penjualan di Jalan Jenderal Sudirman Kecamatan Cambai kota Prabumulih, Kamis (26/7/2018). 

Laporan wartawan Tribunsumsel.com, Edison Bastari

TRIBUNSUMSEL.COM, PRABUMULIH - Penjualan hewan kurban kambing dan sapi di Prabumulih masih sepi. Terjadi penurunan penjualan hingga 50 persen dibanding tahun sebelumnya (sebulan sebelum idul adha).

Menurut Maomi, satu diantara pedagang kambing di Jalan Jenderal Sudirman Kecamatan Cambai, Pabumulih, biasanya jika tahun sebelumnya pembeli kambing dan sapi sudah ramai.

"Kalau dulu biasanya satu bulan jelang lebaran haji sudah mencapai 200 kambing terjual dan sapi mencapai 20 ekor, kalau sekarang sepi, belum ada yang beli," ungkapnya ketika dibincangi wartawan, Kamis (26/7/2018).

Baca: Kuasa Hukum Dodi-Giri : Pemohon Dapat Suara Lebih Banyak Bila Tidak Terjadi Pelanggaran

Maomi menuturkan, ia  membeli kambing dari Lampung sekitar 100 ekor dan sapi sebanyak 9 ekor namun hingga saat ini belum ada yang membeli.

"Baik beli langsung atau memesan belum ada, biasanya kalaupun belum ada yang beli ada saja yang pesan dan ketika sehari jelang lebaran baru diambil," tuturnya.

Maomi menduga, sepinya penjualan hewan kurban dikarenakan harga dan produksi getah karet yang menurun sehingga membuat daya beli masyarakat akan hewan kurban menjadi rendah. "Biasanya kalau harga karet mahal pasti sudah banyak yang beli, sekarang murah jadi sepi pembeli," katanya.

Teks foto : Warga ketika melihat kambing kurban yang dijual di tempat penjualan di Jalan Jenderal Sudirman Kecamatan Cambai kota Prabumulih, Rabu (26/7/2018).

Penulis: Edison
Editor: Wawan Perdana
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved