Berita Prabumulih

792 Siswa dengan Nilai Kecil Ikuti Ujian Nasional Perbaikan di Prabumulih

Selain Prabumulih, peserta juga berasal dari Gelumbang, Muaraenim, Ogan Ilir dan ada pula sebagian peserta dari Palembang

792 Siswa dengan Nilai Kecil Ikuti Ujian Nasional Perbaikan di Prabumulih
tribunsumsel.com/Edison Bastari
Gedung Pemkot Prabumulih 

Laporan wartawan Tribunsumsel.com, Edison Bastari

TRIBUNSUMSEL.COM, PRABUMULIH - Sebanyak 792 siswa lulusan SMA dan SMK di kota Prabumulih serta beberapa Kabupaten lain, rencananya akan mengikuti Ujian Nasional Perbaikan (UNP) pada 28-31 Juli mendatang di Prabumulih.

Ujian tersebut bertujuan untuk memperbaiki nilai kecil hasil ujian para siswa lulusan 2017 dan 2018.

"Memang benar adanya jika tidak lama lagi kita akan gelar UNP, pelaksanaan UNP SMK bakal dilaksanakan di SMKN 1 Prabumulih dan UNP SMA dilaksanakan di SMAN 3 Prabumulih," ungkap Kepala SMK Negeri 1 Prabumulih, Ahmad Sunanto dibincangi wartawan di Pemkot Prabumulih belum lama ini.

Baca: Surat Anak SD ke Atlet Asian Games: Semangatlah Kalian idolaku, Giat berlatih Agar Hasil Maksimal

Ahmad Sunanto mengatakan, selain peserta dari kota Prabumulih juga ada peserta yang berasal dari Gelumbang, Muaraenim, Ogan Ilir dan ada pula sebagian peserta dari Palembang.

"Peserta yang ikut ujian perbaikan ini mereka yang merupakan lulusan tahun 2017 dan 2018," katanya.

Sunanto menegaskan, tujuan dilaksanakannya UNP ini guna memperbaiki nilai siswa yang masih di bawah 55 atau nilai diatas itu.

"Ada beberapa instansi yang menginginkan nilai diatas itu," terangnya seraya menjelaskan nantinya jika nilai hasil UNP naik maka siswa tersebut akan mendapatkan Surat Hasil Ujian Nasional (SHUN) UNP.

Ditanya kapan penutupan pendaftaran, Sunanto menyebutkan untuk saat ini pendaftaran sudah di tutup dan tinggal menunggu tes nya dan pihaknya pun sudah melakukan sinkronisasi komputer pada 25 Juli tadi.

"Semua peserta yang mendaftar gratis dan tidak dipungut biaya karena pelaksanaannya menggunakan dana program bantuan Kementerian melalui Dinas Pendidikan Provinsi," tambahnya.

Penulis: Edison
Editor: Wawan Perdana
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved