Pilkada Sumsel

Tim Dodi-Giri Minta Hakim Kabulkan Agar KPU Lakukan Pemungutan Suara Ulang

Petitum kami adalah berdasarkan seluruh uraian memohon kepada Majelis Yang Mulia Mahkamah Konstitusi untuk menjatuhkan putusan

Tim Dodi-Giri Minta Hakim Kabulkan Agar KPU Lakukan Pemungutan Suara Ulang
TRIBUNNEWS/IRWAN RISMAWAN
Suasana Sidang Pleno Pengucapan Putusan gugatan perkara perselisihan hasil pemilihan (PHP) Kepala Daerah 2015 di Gedung Mahkamah Konstitusi, Jakarta 

TRIBUNSUMSEL.COM, PALEMBANG - Sidang perdana gugatan perselisihan hasil pemilihan gubernur Sumsel perkara nomor 34/PHP.GUB-XVI/2018 atas pemohon Dodi-Giri, dimana mengungkapkan empat petitum (hal yang dimintakan pemohon kepada hakim untuk dikabulkan).

Melalui kuasa hukumnya, Darmadi dkk. Dikutip dari risalah persidangan MK, adapun permintaan petitum diantaranya

Baca: Kuasa Hukum Dodi-Giri : Pemohon Dapat Suara Lebih Banyak Bila Tidak Terjadi Pelanggaran

Baca: Kuasa Hukum Dodi-Giri Pada Sidang MK : Dugaan Pelanggaran Pilkada yang Terukur, Sistematis, Masif

Dalam Permohonan ini, Petitum kami adalah berdasarkan seluruh uraian sebagaimana tersebut di atas, Pemohon memohon kepada Majelis Yang Mulia Mahkamah Konstitusi untuk menjatuhkan putusan sebagai berikut.
1. Mengabulkan Permohonan Pemohon untuk seluruhnya.
2. Membatalkan Keputusan KPU Provinsi Sumatera Selatan Nomor 301/PL.06 … saya ulangi, 301/PL.03.6-Kpt/16/Prov/VII/2018 tentang Penetapan Rekapitulasi Hasil Penghitungan Suara Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Sumatera Selatan Tahun 2018, tanggal 8 Juli 2018, pukul 22.00 WIB.

3. Menghukum Termohon untuk melakukan pemungutan suara ulang di Kota Palembang dan Kabupaten Muara Enim.
4. Memerintahkan kepada Komisi Pemilihan Umum Provinsi Sumatera Selatan untuk melaksanakan putusan ini. Atau, apabila Majelis Yang Mulia Mahkamah Konstitus berpendapat lain, mohon putusan yang seadil-adilnya.
Demikian, hormat kami, Kuasa Hukum Pemohon, Haji Darmadi Djufri, S.H., M.H., bertanda tangan dan lainnya. Terima kasih, Yang Mulia.

Penulis: Siemen Martin
Editor: Siemen Martin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved