Berita Baturaja

Peringatan HUT ke 108 Kabupaten OKU : Gali Potensi OKU untuk Menarik Investor

Jangan cepat puas dengan pencapaian prestasi saat ini. Jadikanlah prestasi atau penghargaan itu sebagai pemacu

Peringatan HUT ke 108 Kabupaten OKU : Gali Potensi OKU untuk Menarik Investor
Tribun Sumsel/ Retno Wirawijaya
Penari menyambut kedatangan tamu undangan para peringatan hari jadi ke 108 tahun Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU), Rabu (25/7/2018) 

TRIBUNSUMSEL.COM,BATURAJA – Prestasi yang dicapai, Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU) mendapat pujian. Jangan cepat puas dengan pencapaian saat ini. Jadikan prestasi yang telah dicapai sebagai pemacu dan motipasi untuk mencapai penghargaan dan prestasi lain kedepanya.

Hal ini ditegaskan, Asisten III, Setda Pemprov Sumsel, Prof Edwar Juliartha mewakili Gubernur Sumsel H Alex Nordin, saat menyampaikan kata sambutan pada rapat paripurna istimewa Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD), masa persidangan ke 2 Tahun 2018 dalam rangka peringatan hari jadi Kab OKU ke 108 Tahun 2018.

Paripurna yang dipusatkan di Gedung Kesenian Baturaja, Rabu (25/7/2018) ini berlangsung sukses. Ribuan tamu undangan menghadiri kegiatan ini.

Baca: 5 Alquran Selamat dari Musibah Kebakaran yang Menghanguskan 3 Rumah di Lubuklinggau

Ia menyampaikan, peringatan HUT OKU ke 108, diiringi dengan sederet prestasi. Misalnya belum lama Kab OKU mendapat penghargaan dari Gubernur Sumsel.

Dan prestasi yang paling membanggakan, untuk pertama kalinya Kab OKU mendapatkan Piala Adipura. Ini membuktikan peran serta dukungan masyarakat dalam hal mensukseskan program pemerintah.

“Namun jangan cepat puas dengan pencapaian prestasi saat ini. Jadikanlah prestasi atau penghargaan yang telah dicapai sebagai pemacu dan motivasi untuk mencapai penghargaan dan prestasi lainya,” katanya

Kedepan kata dia diharapkan, pemerintah OKU dan dinas terkait, untuk bahu membahu menggali potensi yang ada di kabupaten OKU agar dapat menarik investor. Baik itu dari segi potensi objek wisata dan lainya.

“Usaha Kecil Mengengah (UKM) kedepan juga harus jadi perhatian. Baik dari segi permodalan, pembinaan maupun pengembangan usaha,” katanya.

Baca: BPJS Singgung Warga Mampu di Prabumulih Belum Punya Jaminan Kesehatan

Ketua DPRD OKU Zaplin Ipani mengucapkan selamat HUT OKU ke 108. Ia mengatakan tema yang diangkat kali ini, "Bekerja Bersama Membangun Daerah".

“Kami berharap kepada semua masyarakat OKU agar bekerjasama dan menyamakan visi misi mendukung program pemerintah, bekerja sama untuk kesejahteraan masyarakat,” katanya.

Pada kesempatan itu, Bupati OKU Drs H Kuryana Azis mengatakan, selamat HUT OKU ke 108. Momentum peringatan HUT OKU ini diharapkan dapat memantapkan untuk daerah berjuluk bumi sebimbing sekundang menjadi berkembang dan lebih baik lagi. Ia mengajak seluruh elemen masyarakat bersama-sama membulatkan tekat dalam mendukung program pemerintah dalam mewujudkan pembangunan.

Ia menjelaskan apa yang telah berhasil dicapai merupakan kerja keras bersama. Semua pihak terlibat atas keberhasilan dan prestasi yang sudah di capai Kab OKU. “Saya mengucupkan terima kasih kepada semua pihak, semua elemen masyarakat atas dukunganya selama ini. Hadirnya kita disini membuktikan kekompakan dalam bekerja sama membangun OKU menuju lebih baik,” jelasnya.

Penulis: Retno Wirawijaya
Editor: Wawan Perdana
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved