Berita Prabumulih

Mau Pasang Antena TV Baru, Warga Prabumulih Ini Malah Tewas Tersetrum Listrik Tegangan Tinggi

Kami dengar suara istri korban berteriak minta tolong, kami lalu datang dan melihat Akmal telah tergeletak di bawah tiang antena

Mau Pasang Antena TV Baru, Warga Prabumulih Ini Malah Tewas Tersetrum Listrik Tegangan Tinggi
Ocusfocus
Ilustrasi tersetrum listrik 

Laporan wartawan Tribunsumsel.com, Edison Bastari

TRIBUNSUMSEL.COM, PRABUMULIH – Akmal (36), warga Jalan Sumatera Gang Damai RT 04 RW 03 Kelurahan Gunung Ibul, Kecamatan Prabumulih Timur meninggal dunia akibat tersetrum listrik tegangan tinggi, Rabu (25/7/2018) sekitar pukul 09.15.

Pedagang meregang nyawa ketika hendak memasang tiang antena TV. Ia menggunakan besi pipa di warung manisan tempatnya berjualan.

Antena yang baru dibeli itu rencananya akan dipasang menggunakan tiang besi di sudut bagian luar warung.

Ketika hendak menegakkan tiang besi, Akmal tidak melihat jika ada jaringan listrik milik PLN.

Baca: Butuh 3.000 Pegawai, Tapi Usulan Penerimaan CPNS Pemkot Palembang 2018 Tidak Sampai Setengahnya

Tanpa disadari korban, tiang antena tersebut​ menempel ke kabel listrik yang bertegangan tinggi dan seketika aliran listrik menyambar tangan korban yang memegang tiang besi.

Istri korban Sri Windiri melihat hal itu langsung menjerit histeris meminta pertolongan warga sekitar.

"Kami dengar suara istri korban berteriak minta tolong, kami lalu datang dan melihat Akmal telah tergeletak di bawah tiang antena besi. Lalu kami bawa ke puskesmas namun nyawa korban tidak bisa terselamatkan lagi," ungkap Indra, satu diantara warga yang melihat kejadian.

Akmal sempat diberikan pertolongan oleh warga dengan cara dibawa ke Puskesmas Gunung Ibul. Diduga ia menghembuskan nafas terakhir ketika diperjalanan.

Baca: Prabumulih Punya Tim Khusus Bertugas Tangani Kondisi Bengkak, Panas dan Nyeri Setelah Anak Imunisasi

Berdasarkan hasil pemeriksaan tim medis dan pihak kepolisian Polres Prabumulih, korban mengalami luka bakar melepuh terutama pada bagian badan serta pundaknya.

Kapolres Prabumulih, AKBP Tito Travolta Hutauruk SH SIk MH melalui Kasat Reskrim, AKP Eryadi Yuswanto SH MH kepada wartawan membenarkan adanya kejadian tersebut.

"Petugas kami telah melakukan olah TKP serta mengumpulkan sejumlah keterangan dari para saksi di lokasi, menurut warga korban meninggal dunia diduga akibat tersengat arus listrik," katanya. (eds)

Penulis: Edison
Editor: Wawan Perdana
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help