Berita Pagaralam

Di Pagaralam 2 Pemukiman Ini Belum Nikmati Listrik, PLN Beralasan Jalan ke Sana Rusak

Jika jalannya sudah bisa dilewati kendaraan kami memastikan, pemasangan lisrik akan segera dilakukan

Di Pagaralam 2 Pemukiman Ini Belum Nikmati Listrik, PLN Beralasan Jalan ke Sana Rusak
Sripo/ Wawan Septiawan
Pemukiman penduduk di Kampung IV Kelurahan Gunung Dempo yang sampai saat ini belum dialiri listrik. 

TRIBUNSUMSEL.COM, PAGARALAM –Masih ada pemukiman di Pagaralam belum dialiri listrik sejak puluham tahun. Yaitu Kampung IV Kecamatan Pagaralam Selatan dan Talang Periuk Kecamatan Dempo Tengah.

Jalan menuju kepemukiman masih sangat buruk sehingga PLN kesulitan membawa material listrik ke lokasi.

Manajer PLN Rayon Pagaralam, Michael S Siahaan mengatakan, rasio elektrifikasi di Pagaralam sudah mencapai 99 persen. Saat ini menurutnya, tinggal dua pemukiman lagi yang belum menikmati aliran listrik.

Baca: Niat dan Tata Cara Shalat Gerhana: Gerhana Bulan Total Terlama Abad ini Sabtu 28 Juli 2018

"Hanya tinggal Kampung IV sama Talang Periuk yang belum berlistrik di seluruh wilayah Kota Pagaralam ini," katanya.

Pihak PLN sudah berencana untuk mengalirkan listrik ke dua pemukiman tersebut. Bahkan PLN sudah mengadakan rapat dengan berbagai pihak terkait untuk rencana pemasangan listrik diwilayah tersebut.

"Tapi sayangnya rencana tersebut belum bisa dilaksanakan. Pasalnya jalan masuk ke pemukiman itu susah karena jalan rusak dan buruk," ujarnya.

PLN berharap jalan menuju ke dua permukiman penduduk tersebut dapat segera diperbaiki. Paling tidak kendaraan pembawa material listrik bisa masuk.

"Jika jalannya sudah bisa dilewati kendaraan kami memastikan, pemasangan lisrik akan segera dilakukan. Pasalnya Rasio elektrifikasi 100 persen mesti dicapai yang merupakan target nasional," tegasnya.

Menanggapi kondisi tersebut, Pj Walikota Pagaralam, Musni Wijaya mengatakan, akan memanggil dinas terkait untuk mengecek langsung kondisi jalan yang ada di Kampunt IV dan Talang Periuk. Jika memang harus diperbaikki maka akan dijadikan pembangunan prioritas agar listrik bisa masuk. (SP/Wawan Septiawan)

Editor: Wawan Perdana
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help