Berita Prabumulih

Banyak Taman dan Fasilitas Umum di Prabumulih Tak Terawat

Membangun berbagai fasilitas seperti taman dan lainnya mungkin mudah bagi Pemerintah kota Prabumulih, namun untuk merawat

Banyak Taman dan Fasilitas Umum di Prabumulih Tak Terawat
TRIBUNSUMSEL.COM/EDISON
Taman Gunung Ibul yang terletak di Kelurahan Gunung Ibul Kecamatan Prabumulih Timur. 

Laporan wartawan Tribunsumsel.com, Edison Bastari

TRIBUNSUMSEL.COM, PRABUMULIH - Membangun berbagai fasilitas seperti taman dan lainnya mungkin mudah bagi Pemerintah kota Prabumulih, namun untuk merawat serta menjaga sepertinya sangat sulit lantaran beberapa fasilitas terbengkalai.

Satu diantaranya Taman Gunung Ibul (GI) Kelurahan Gunung Ibul Kecamatan Prabumulih Timur, terbengkalai dan tidak terawat.

Pantauan Tribunsumsel.com, selain nama taman telah hilang, kondisi lampu penerangan serta fasilitas bermain telah mengalami kerusakan dan tidak ada lagi.

Begitupun WC umum yang ada tampak kotor, jorok dan bau dan dinding bangunan permainan penuh bekas kencing dan coretan.

Tidak hanya itu, di taman Kelurahan Gunung Ibul tersebut telah dipenuhi rumput cukup tinggi dan jarang mendapat perawatan penebasan dari pemerintah kota Prabumulih.

Kondisi tersebut terus dikeluhkankan warga lantaran, taman yang semestinya menjadi tempat bersantai keluarga khususnya weekend tapi justru mengalami kerusakan.

"Sekarang ini banyak taman tidak hanya di dusun Gunung Ibul tapi juga di beberapa tempat menjadi terbengkalai, lihat saja sekarang kondisi seperti bukan taman," ungkap Nur, satu diantara warga Kelurahan Gunung Ibul ketika dibincangi, Senin (23/7/2018).

Menurut Nur, pemerintah semestinya melakukan penganggaran untuk dana perawatan fasilitas umum khususnya taman sehingga setelah dibangun tidak rusak terbengkalai tapi terus bermanfaat.

"Sayang dana sudah besar membangun, mestinya bayar petugas untuk membersihkan dan menjaga fasilitas tersebut sehingga tetap rapi fan bersih," harapnya.

Halaman
12
Penulis: Edison
Editor: Kharisma Tri Saputra
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help