Berita Baturaja

495 Bacaleg Bersaing Rebut 35 Kursi DPRD OKU

Nama-nama besar yang tidak asing lagi ditelinga ikut bersaing. Misalnya seperti, Umi Hartati, Herlina Bakhtiar, dan Rahmawala

495 Bacaleg Bersaing Rebut 35 Kursi DPRD OKU
Tribun Sumsel/ Retno Wirawijaya
Ketua KPU OKU, Naning Wijaya 

TRIBUNSUMSEL.COM,BATURAJA – Komisi Pemilihan Umum (KPU), Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU) mencatat 150 orang wanita mendaftarkan diri untuk menjadi bakal calon legislatif (Bacaleg) OKU.

“Jumlah seluruh bacaleg dari 16 Parpol, secara keseluruhan yang masuk ke KPU OKU sebanyak, 495 orang. sekitar 150 orang atau 30 persenya merupakan bacaleg keterwakilan perempuan,” kata Ketua KPU OKU, Naning Wijaya ST saat dibincangi Tribun Sumsel di kantornya, Senin (23/7) siang.

Jika dilihat dari nama-nama Bacaleg yang sudah masuk kata Naning, bacaleg perwakilan perempuan ini bukan hanya untuk melengkapi kuota 30 persen sebagai syarat pencalonan saja. Melainkan memang benar-benar ikut bersaing untuk duduk di kursi Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) OKU.

Bahkan nama-nama besar yang tidak asing lagi ditelinga masyarakat ikut bersaing. Misalnya seperti, Umi Hartati. Selain itu perempuan yang sekarang ini masih duduk di kursi DPRD OKU juga kembali mencalonkan diri untuk bersaing. Misalnya kata Naning seperti, Herlina Bakhtiar, Rahmawala dan Hartati.

“Selain itu jika dilihat dari daftar bacaleg keterwakilan perempuam yang masuk ke KPU OKU banyak juga pendatang baru,” jelasnya.

Disamping itu kata Naning mereka masih menunggu berkas dari parpol yang diminta untuk melengkapi syarat bacaleg yang masih kurang. Setelah selesai sampai waktu yang ditetapkan maka pihaknya akan mengumumkan Daftar Calon Sementara (DCS) Caalon Anggota DPRD OKU.

Penulis: Retno Wirawijaya
Editor: Wawan Perdana
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help