Buntut Rusaknya Stadion GSJ, Venue untuk Asian Games di Palembang Akan Segera Dikunci

- Kepala Dinas PU Perumahan dan Pemukiman Pemprov Sumatera Selatan Basyarudin Akhmad mengaku sangat kecewa dengan kejadian pengrusakan

Buntut Rusaknya Stadion GSJ, Venue untuk Asian Games di Palembang Akan Segera Dikunci
TRIBUNSUMSEL.COM/M A FAJRI
LEMPAR KURSI - Suporter Sriwijaya FC melempar kursi setelah Sriwijaya FC kalah dengan Arema Malang pada laga lanjutan Liga 1 di Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring Palembang, Sabtu (21/7/2018). Sebanyak 335 kursi stadion Jakabaring rusak akibat ulah suporter (TRIBUNSUMSEL/M.A.FAJRI) 

Laporan Wartawan Tribunsumsel.com, Weni Wahyuny

TRIBUNSUMSEL.COM, PALEMBANG - Kepala Dinas PU Perumahan dan Pemukiman Pemprov Sumatera Selatan Basyarudin Akhmad mengaku sangat kecewa dengan kejadian pengrusakan dan pelemparan kursi yang terjadi di Gelora Sriwijaya Jakabaring (GSJ) Palembang saat Sriwijaya FC kontra Arema FC pada Sabtu (21/7) sore.

Adanya kejadian ini, Basyar yang juga sebagai Venue Manager Jakabaring Sport City (JSC) menegaskan akan meminta INASGOC untuk menyurati PT JSC untuk melakukan lock down (mengunci) di seluruh venue terkait dengan Asian Games.

“Mulai besok kami minta INASGOC untuk melayangkan surat ke PT JSC untuk melakukan lock down untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan,” katanya yang didampingi Kepala Dispora Sumsel Akhmad Yusuf Wibowo dan Direktur Utama PT JSC, Bambang Supriyanto pada Press Conference di Wisma Atlet JSC, Minggu (22/7/2018).

Basyar mengaku di saat semua pihak berpacu dengan waktu, fokus mempercantik JSC dan lain sebagainya, kejadian ini terjadi sehingga mengakibatkan panitia daerah dan pihak terkait untuk bekerja ekstra lagi dalam mempersiapkan Palembang sebagai tuan rumah Asian Games ke XVIII.

“Kami sangat kecewa san berharap ini tak akan terjadi lagi,” ujarnya.

Lock Down akan dilakukan, sambung Basyar untuk seluruh kegiatan, termasuk pertandingan yang akan menggunakan venue di JSC.

“Seluruh venue hanya boleh untuk orang-orang yang melakukan overlay, persiapan dan semua yang terkait dengan Asian Games,” tegasnya

Penulis: Weni Wahyuny
Editor: Kharisma Tri Saputra
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help