Berita Palembang

Beredar Foto Kemendagri Putuskan Akhmad Najib Jadi Pejabat Wali Kota Palembang

Dalam SK tersebut Gubernur Sumsel, diminta untuk segera melakukan pelantikan kepada Akhmad Najib sebagai Pejabat Walikota Palembang

Beredar Foto Kemendagri Putuskan Akhmad Najib Jadi Pejabat Wali Kota Palembang
TRIBUN SUMSEL.COM/WAWAN PERDANA
Asisten III Pemerintahan Provinsi Sumsel, Akhmad Najib 

Laporan Wartawan Tribunsumsel.com, Linda Trisnawati

TRIBUNSUMSEL.COM, PALEMBANG-Masa Jabatan Walikota Palembang, Harnojoyo berakhir hari ini, 21 Juli 2018. Meski telah terpilih kembali pada Pilkada serentak 27 Juni lalu, namun proses penetapan serta pelantikan belum terjadwalkan.

Diilihat dari agenda resmi Pemerintah Provinsi Sumsel yang sudah ada pada Minggu (22/7) dan Senin (23/7) pun belum terdapat agenda pelantikan untuk Pejabat Walikota Palembang tersebut.

Baca: MK Register 70 Sengketa Pilkada, 4 Diantaranya Sengketa Pilkada Serentak di Sumsel

Namun teka-teki siapa yang bakal ditunjuk menjadi Pejabat (Pj) Walikota Palembang bisa terjawab, pasalnya telah beredar diberbagai media foto Surat Keputusan Kemendagri No. 131.16/1964 Tahun 2018 tentang Pengangkatan Pejabat Walikota Palembang dan SK No. 131.16/5824/OTDA yang ditandatangani Diretur Jenderal Ototnomi Daerah, Sumarsono untuk segera melakukan pelantikan.

Surat dari Kemendagri yang ramai beredar tentang keputusan Pejabat Wali Kota Palembang
Surat dari Kemendagri yang ramai beredar tentang keputusan Pejabat Wali Kota Palembang (istimewa)

Dalam SK tersebut Gubernur Sumsel, diminta untuk segera melakukan pelantikan kepada Akhmad Najib sebagai Pejabat Walikota Palembang sesuai dengan Peraturan Perundang-Undangan.

Akhmad Najib yang saat ini menjabat sebagai Asisten I bidang Pemerintahan, Pemprov Sumsel bakal menggantikan Walikota Palembang saat ini Harnojoyo yang telah berakhir masa bakti jabatanya periode 2013-2018 pada 21 Juli 2018.

Baca: Alex Noerdin Resmi Maju ke Senayan Melalui Dapil Sumsel 2

Sebelumnya, Akhmad Najib juga pernah menjabat sebagai Pejabat Sementara (Pjs) Walikota Palembang selama kurang lebih empat bulan menggantikan Walikota Palembang Harnojoyo, yang cuti masa kampanye Pilkada serentak pada 27 Juni 2018 lalu.

Namun hingga berita ini diturunkan, masih belum mendapatkan konfirmasi resmi baik dari Gubernur Sumsel, H Alex Noerdin maupun Akhmad Najib.

Penulis: Linda Trisnawati
Editor: Wawan Perdana
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help