Berita Pagaralam

Naik Dua Kali Lipat, Harga Telur Ayam di Pagaralam Rp2.200/Butir

Harga telur ayam melonjak cukup tinggi. Dalam satu karpet, biasanya kita beli Rp45 ribu, kini sudah tembus Rp50 ribu per karpet

Naik Dua Kali Lipat, Harga Telur Ayam di Pagaralam Rp2.200/Butir
www.blisstree.com
telur ayam 

TRIBUNSUMSEL.COM, PAGARALAM -Kenaikkan harga telur ayam juga terjadi di Kota Pagaralam. Harga telur ditingat agen mencapai Rp50 ribu per karpet.

Padahal sebelumnya harga paling tinggi telur di Pagaralam hanya Rp35 per karpet.

Akibat harga yang sudah tinggi ditingkat agen, harga telur otomatis naik ditingkat pengecer, bahkan harganya sangat mahal yaitu Rp2.200 per butir padahal sebelumnya hanya Rp1.150 per butir.

Baca: Jelang Pertandingan Sriwijaya FC vs Arema, Hamka Prediksi Bakal Berjalan Seru

"Sudah sejak beberapa pekan terakhir, harga telur ayam melonjak cukup tinggi. Dalam satu karpet, biasanya kita beli Rp45 ribu, kini sudah tembus Rp50 ribu per karpet," ujar Hengki salah satu agen telur di Pagaralam.

Hengki tak mengetahui secara pasti, apa penyebab kenaikan harga telur begitu tinggi.

"Katanya kenaikan harga telur ini imbas dari permintaan telur meningkat. Anehnya lagi katanya akibat adanya Piala Dunia," katanya.

Menanggapi kenaikan harga telur, Kepala Disperindagkop UKM dan PP Kota Pagaralam, Saidi Amrullah melalui Kabid Perdagangan, Rano Fahlesi mengatakan, kenaikan harga telur terjadi secara menyeluruh di wilayah Indonesia.

Baca: Namanya Ramai Dibicarakan, Ini Perjalanan Karir Iis Dahlia Hingga Sukses Seperti Sekarang

"Kenaikan harga telur terjadi skala nasional bukan saja di Pagaralam. , sekarang Menteri Perdagangan dan Pertanian sedang mencari akar permasalahan. Diduga harganya naik karena kurangnya stok telur di pasaran," jelasnya.

Disperindagkop Pagaralam akan tetap terus melakukan langkah pengawasan, sebagai upaya pencegahan jangan sampai spekulan bermain, dengan mencari kesempatan untuk menaikan harga di pasaran. (SP/Wawan Septiawan)

Editor: Wawan Perdana
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved