Kebakaran Hutan dan Lahan

Kapolda Sumsel dan Pangdam II Sriwijaya Turun dan Ikut Bantu Padamkan Lahan Terbakar

Dua jenderal ini rela berpanas-panasan turun langsung memadamkan kebakaran lahan dan hutan di wilayah OKI

Kapolda Sumsel dan Pangdam II Sriwijaya Turun dan Ikut Bantu Padamkan Lahan Terbakar
Tribun Sumsel/ M Ardiansyah
Kapolda Sumsel Irjen Pol Zulkarnain Adinegara dan Pangdam II Sriwijaya Mayjen TNI AM Putranto turun tangan padamkan api karhutla di OKI, Jumat (20/7/2018). 

TRIBUNSUMSEL.COM, PALEMBANG - Kebakaran lahan dan hutan di OKI membuat dua jenderal bintang dua ini turun tangan langsung untuk memadamkan api, Jumat (20/7/2018).

Dua jenderal ini rela berpanas-panasan turun langsung memadamkan api kebakaran lahan dan hutan di dua titik di wilayah OKI.

"Benar, tadi berangkat sama Pangdam ( Mayjen TNI AM Putranto) untuk memantau dan langsung memadamkan api. Satu titik sudah padam dan satu lagi tinggal proses pemadaman," ujar Kapolda Sumsel Irjen Pol Zulkarnain Adinegara.

Untuk menjamin agar tidak terjadi kebakaran lahan dan hutan (Karhutla) maka pemerintah akan menyiapkan 10 helikopter untuk operasional pemadaman api jika terjadi kebakaran.

Kepala Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB), Willem Rampangilei saat di Ruang Rapat Posko Karhutla Provinsi Sumsel di Jalan Arah Bandara SMB II Palembang mengatakan, pada awal Agustus akan ada 10 helikopter untuk mengantisipasi Karhutla.

"Untuk yang sudah beroperasional tiga helikopter. Sampai akhir Juli nanti ada enam helikopter dan awal Agustus di minggu pertama ada 10 helikopter," ujarnya, Jumat (20/7/2018).

Penulis: M. Ardiansyah
Editor: Wawan Perdana
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help