Berita Baturaja

Air Panas Gemuhak OKU, Objek WIsata Andalan Perlu Perbaikan Infrastruktur

Insfrastrukturnya yang belum bagus. Ke depan harus diperbaiki. Ini wewenang pemerintah untuk membangun

Air Panas Gemuhak OKU, Objek WIsata Andalan Perlu Perbaikan Infrastruktur
Tribun Sumsel/ Retno Wirawijaya
Wakil Ketua TP PKK, Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU), Hj Henny Johan Anuar 

TRIBUNSUMSEL.COM,BATURAJA - Keberadaan objek wisata alam air terjun gemuhak yang berada di Kecamatan Ulu Ogan, Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU) mendapat perhatian dari Wakil Ketua TP PKK, Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU), Hj Henny Johan Anuar.

Istri Wakil Bupati OKU, Drs Johan Anuar, SH MM ini bersama rombongan TP PKK beberapa hari lalu mengunjungi objek wisata air panas gemuhak. Ia menilai tempatnya bagus dan alami.

"Namun memang insfrastrukturnya yang belum bagus. Ke depan harus diperbaiki. Ini wewenang pemerintah untuk membangun insfrastruktur," kata Hj Henny saat Kunjungan Kerja dan Silahturahmi ke Kecamatan Baturaja Timur, yang dipusatkan di Aula Yayasan Asyifa Baturaja kemarin.

Baca: Putuskan Terjun ke Politik dan Jadi Caleg DPRD DKI Jakarta, Tina Toon Langsung dapat Serangan ini

Hj Henny saat memberikan arahan pada acara yang di hadiri TP PKK se Kecamatan Baturaja Timur, itu menjelaskan TP PKK Kecamatan sampai Kelurahan dan Desa di daerah berjuluk bumi sebimbing sekundang harus aktif melakukan sosialisasi dan melaksanakan tugas serta program-program PKK.

Diantaranya. program Dasa Risma. Program ini sangat bermanfaat. Kelompok ini harus diaktifkan dan dimaksimalkan.

"Melalui hal ini informasi bisa cepat. Antara lain, bisa di ketahui, jumlah ibu hamil, jumla balita, data kematian, data melahirkan. Termasuk juga data bapak dan ibu usia subur dan lainya," katanya, semangat dan peran serta bersama harus di tingkatkan.

Ia mengingatkan untuk PKK di Desa, ada bantuan pendanaan melalui dana desa untuk melaksanakan program kerja. Bagi yang ada karena Ketua PKK di Desa ini istri Kepala Desa(Desa) penyaluran dana desa ini harus sesuai aturan.

"Ingat Ketua PKK, jangan terima atau ambil langsung dari kepala desa atau suami. Dana untuk kegiatan PKK harus di serahkan ke bendahara dulu. Ingat itu," katanya.(rws)

Penulis: Retno Wirawijaya
Editor: Wawan Perdana
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved