Berita Palembang

Jamkrida Sumsel Target Salurkan Pinjaman Rp 222 Miliar Hingga Akhir Tahun Ini

PT Jamkrida Sumsel bekerjasama dengan Lembaga Pengelola Dana Bergulir Koperasi dan Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (LPDB-KUMKM)

Jamkrida Sumsel Target Salurkan Pinjaman Rp 222 Miliar Hingga Akhir Tahun Ini
TRIBUNSUMSEL.COM/HARTATI
Dirut PT Jamkrida Sumsel, Dian Askin Hatta MM 

Laporan Wartawan Tribunsumsel.com, Hartati

TRIBUNSUMSEL.COM, PALEMBANG - PT Jamkrida Sumsel bekerjasama dengan Lembaga Pengelola Dana Bergulir Koperasi dan Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (LPDB-KUMKM) menargetkan bisa menyalurkan pinjaman Rp 222 miliar hingga akhir tahun ini.

"Saat ini kita sudah siap menyalurkan pinjaman, Senin (23/7) pihak Jamkrida akan langsung turun ke lapangan mencari pelaku usaha yang membutuhkan modal untuk mengembangkan bisnis mereka," ujar Direktur Utama Jamkrida Sumsel, Dian Askin Hatta MM, Kamis (19/7).

Dikatakan Dian debitur potensial akan disasar agar penyaluran pinjaman ini memenuhi target. Debitur yang bisa meminjam dana ini bukan hanya pelaku usaha, UMKM, koperasi saja tapi juga Bank Perkreditan rakyat juga bisa mengajukan pinjaman.

Pinjaman yang bisa didapat minimal Rp 200 juta hingga Rp lima miliar. Proses pinjamannya pun cepat, mudah dengan bunga komfetitif.

Bunga pinjaman bagi UMKM enam persen, tujuh persen jika debiturnya adalah BPR dan nawa cita dikenakan bunga 4,5- 5 persen.

Pengembalian pinjaman minimun satu tahun dan maksimum lima tahun.

Pinjaman yang dijamin Jamkrida ini juga mewajibkan debitur menyiapkan agunan minimal 30 persen dari nilai pinjaman.

Misalnya meminjam Rp 100 juta da nilai pinjamannya Rp 125 juta maka 30 persen dari Rp 125 juta itulah yang harus dipenuhi sebagai agunan.

Barang yang bisa dijadikan agunan bisa berupa surat tanah, sertifikat hak guna bangunan, hingga surat berharga atau jaminan lainnya yang bisa disesuaikan.

Halaman
12
Penulis: Hartati
Editor: Kharisma Tri Saputra
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved