5.000 Kartu Disiapkan Bagi Masyarakat Ingin Naik LRT

Bank Sumsel Babel untuk memenuhi kebutuhan pada 20 Juli nanti akan menyebar uang elektronik sebanyak 5.000 kartu

5.000 Kartu Disiapkan Bagi Masyarakat Ingin Naik LRT
tribunsumsel.com/Weni Wahyuny
Jokowi Saat Mencoba LRT di Palembang,Jumat (13/07/2018) 

TRIBUNSUMSEL.COM, PALEMBANG - 20 Juli Light Rail Tranist (LRT) akan membuka operasional untuk mengangkut penumpang. Enam stasiun telah disediakan untuk naik dan turunnya penumpang.

Stasiun yang beroperasi diantaranya stasiun DJKA/OPI, Jakabaring, Ampera, Cinde, Bumi Sriwijaya dan Bandara SMB 2. Sedangkan sisa stasiun lainnya baru beroperasi saat Asian Games nanti.

Bagi penumpang atau masyarakat yang belum memiliki uang elektronik atau elecktronic money, sejumlah Bank telah menyiapkan kartu untuk melakukan tapping di mesin yang berada di stasiun.

Bank Sumsel Babel, untuk memenuhi kebutuhan pada 20 Juli nanti akan menyebar uang elektronik sebanyak 5.000 kartu.

"BSB Cash ualng elektronik kita, nanti disiapkan di loket bagi masyarakat yang ingin membeli," jelas Sekretaris Perusahaan Bank Sumsel Babel, Faisol Sinin kepada Tribunsumsel.com, Rabu (18/7/2018).

Untuk mendapatkan BSB cash, masyarakat cukup membeli BSB Cash dengan harga Rp 20 ribu tanpa saldo. Bila ingin menambah saldo atau top, BSB menyediakan saldo mulai dari Rp 20 ribu sampai Rp 1 juta.

"Jadi Rp 20 ribu awal beli kartu, nanti setiap masyarakat yang ingin mendapatkan ada di enam stasiun, bisa juga beli di Bank seluruh cabang BSB," katanya.

Setiap stasiun akan ditempatkan mesin tapping untuk naik menuju peron, setiap bank yang sudah mengeluarkan produk non tunai atau uang elektronik bisa dipakai untuk menggunakan transportasi LRT.

Di setiap stasiun, ada panduan tata cara pembelian kartu ataupun menukar uang di loket yang telah disiapkan oleh operator.

Penulis: Siemen Martin
Editor: Siemen Martin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help