Berita Prabumulih

Jelang Asian Games 2018, Polres Prabumulih Bersihkan Preman dan Parkir Liar

Polres melaksanakan program prioritas Kapolri dalam satgas penegakan hukum tentang kejahatan jalanan

Jelang Asian Games 2018, Polres Prabumulih Bersihkan Preman dan Parkir Liar
Tribun Sumsel/ Edison
Puluhan pemuda yang disinyalir merupakan preman, juru parkir liar dan pengamen jalanan diringkus tim Satgas Kejahatan Jalanan kepolisian resort (Polres) Prabumulih dalam rangka menciptakan keamanan jelang Asian Games 2018, Selasa (17/7/2018). 

Laporan wartawan Tribunsumsel.com, Edison Bastari

TRIBUNSUMSEL.COM, PRABUMULIH - Sebanyak 21 pemuda yang disinyalir merupakan preman, juru parkir liar dan pengamen jalanan di seluruh pusat keramaian di kota Prabumulih, diringkus tim Satgas Kejahatan Jalanan kepolisian resort (Polres) Prabumulih, Selasa (17/7/2018).

Para pemuda itu diringkus polisi guna mencegah dan meminimalisir aksi kejahatan dan kriminal jalanan, sekaligus menjaga ketertiban masyarakat khususnya jelang penyelanggaraan Asian Games 2018 mendatang.

Kapolres Prabumulih AKBP Tito Travolta Hutauruk SH SIk MH melalui Kasat Reskrim, AKP Eryadi Yuswanto SH MH menjelaskan razia preman, pengemis, juru parkir liar dan pengamen jalanan di wilayah hukum Polres Prabumulih ini adalah sebagai langkah preventif dalam menekan angka kriminalitas jalanan.

"Ada sekitar 21 orang yang terjaring saat razia, 11 jukir liar, 9 pereman dan 1 membawa senjata tajam, mereka yang kami amankan dari berbagai tempat di Prabumulih ini lalu kami bawa ke Polres Prabumulih," ungkapnya kepada wartawan.

Kasat Reskrim mengatakan, target operasi razia ini adalah petugas parkir liar, agen liar, pengamen jalanan serta yang lainnya yang terindikasi dan berpotensi mengganggu keamanan serta kenyamanan warga maupun pengunjung di kota Prabumulih.

"Kegiatan ini dilakukan untuk melaksanakan program prioritas Kapolri dalam satgas penegakan hukum tentang kejahatan jalanan. Negara tidak boleh takut sama preman, negara tidak boleh kalah dari preman," tegasnya.

Penulis: Edison
Editor: Wawan Perdana
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved