Berita Palembang

Alex Noerdin Ajukan Tiga Nama Pejabat Wali Kota Palembang Pengganti Harnojoyo

Apakah Akhmad Najib akan kembali duduk di kursi Palembang 1 tersebut, sebab sebelumnya sempat menjabat sebagai Pejabat Sementara (Pjs) Walikota

Alex Noerdin Ajukan Tiga Nama Pejabat Wali Kota Palembang Pengganti Harnojoyo
PEMPROV SUMSEL
Gubernur Sumsel Alex Noerdin Resmikan Galeri Bukit Siguntang 

Laporan Wartawan Tribunsumsel.com, Linda Trisnawati

TRIBUNSUMSEL.COM, PALEMBANG - Masa Jabatan Walikota Palembang, Harnojoyo berakhir pada tanggal, Sabtu, 21 Juli 2018 mendatang. Meski telah terpilih kembali pada Pilkada serentak 27 Juni lalu, namun proses penetapan serta pelantikan belum terjadwalkan.

Gubernur Sumsel, H Alex Noerdin mengatakan, sudah mengajukan tiga nama kepada Mendagri untuk ditetapkan sebagai Pejabat Walikota Palembang.

"Masa jabatan Walikota Palembang periode 2013-2018 sebentar lagi kan berakhir. Saya cek dulu, tapi rasanya sudah ada tiga nama untuk pejabatnya," ujar Alex, Rabu (18/7/2018).

Wartawan juga bertanya apakah akan merekomendasikan Akhmad Najib kembali duduk di kursi Palembang 1 tersebut, mengingat yang bersangkutan sebelumnya sempat menjabat sebagai Pejabat Sementara (Pjs) Walikota Palembang saat Harnojoyo-Fitrianti Agustinda cuti kampaye selama kurang lebih empat bulan.

"Lihat saja nanti, yang pasti sudah ada nama yang disiapkan," katanya.

Alex menambahkan, yang jelas siapapun nanti yang dipercaya menempati posisi Pj Walikota merupakan sosok pejabat yang sudah senior serta dianggap mampu menjaga stabilitas pelayanan di Pemerintah Kota Palembang selagi menunggu pelantikan Walikota definitif.

Penulis: Linda Trisnawati
Editor: Wawan Perdana
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help