Advertorial

Workshop Kurikulum SMK Pertanian Pembangunan (SMK PP) Sembawa Sukses Digelar

Menghasilkan lulusan yang religius, produktif dan inovatif merupakan salah satu tujuan diselengarakannya kegiatan

Workshop Kurikulum SMK Pertanian Pembangunan (SMK PP) Sembawa Sukses Digelar
Istimewa
Workshop Kurikulum SMKPP N Sembawa Sukses Digelar 

TRIBUNSUMSEL.COM, BANYUASIN - Menghasilkan lulusan yang religius, produktif dan inovatif merupakan salah satu tujuan diselengarakannya kegiatan belajar mengajar di setiap unit pendidikan.

Dalam rangka mewujudkan hal tersebut SMKPP N Sembawa pada tanggal 9 sampai 13 Juli 2018 melakukan Workshop dengan tema "Pengembangan Kurikulum 2013 dan Metodologi Pembalajaran Bagi Guru SMK Pertanian Pembangunan Negeri Sembawa".

Baca: Baru Saja Melahirkan, Ini Nama Putra Pertama Vicky Shu dan Suami

Workshop pengembangan kurikulum dilaksanakan di Hotel Delaga Biru kabupaten Cianjur, Jawa Barat dengan melibatkan sebanyak 45 tenaga pendidik dan kependidikan SMKPP N Sembawa.

Ketua pelaksana Ibu Estri Rahajeng, M.Sc menyatakan tujuan dilaksankannya workshop yaitu (1) peserta mengetahui kebijakan pendidikan pertanian, (2) peserta mengetahui spektrum kurikulum 2013 terbaru, (3) peserta mampu mengembangkan kurikulum 2013, (4) Peserta mampu mengembangkan RPP, (5) peserta mampu mengembangkan penilain peserta didik dan (6) peserta menguasai teknologi pembelajaran.

Baca: Link (Video) Live Streaming, Liga 1 Indonesia Persib vs Persela, Mulai Pukul 18.30 WIB di Indosiar

Kepala sekolah SMKPP N Sembawa bapak Ir. Mattobi'i M.P berharap workshop yang dilakukan jauh dari lingkungan sekolah serta sekaligus dalam rangkah refreshing dapat menambah wawasan dan kapabilitas peserta sehingga pada akhirnya mampu meningkatkan kualitas pembelajaran di SMKPP N Sembawa.

Workshop yang dilaksanakan melibatkan narasumber yang ahli dibidangnya, yang langsung didatangkan dari PPPPTK. Narasumber tersebut yaitu bapak Ir.  Ibnu Nurdi Wibowo, M.P, Ibu Dr. Ir. Widi Agustin, M.P, bapak Ir. Cahyana Y.A, M.Si dan bapak Ir. Adang Suryana M.Si.

Baca: Pertama di Palembang, Terapi Oksigen HBOT Bisa Sembuhkan Diabetes Sampai Jantung

Hari pertama workshop peserta mendapat materi dari bapak Nurdi Wibowo dan Ibu Widi Agustin mengenai PPK (Penguatan Pendidikan Karakter), analisis SKL dan analisis KI-KD. Setelah mendapat materi peserta diberi  tugas untuk membuat analisis SKL, KI dan KD terhadap mata pelajaran yang diajarkan. Pada hari kedua peserta mendapat  materi tentang pengembangan silabus yang disampaikan oleh bapak Cahyana, Y.A.

Baca: Orangtua Kaget, Anak Selalu Ranking Kelas Tidak Lulus Tes Masuk SMA Idaman

Hari ketiga workshop peserta mendapat materi tentang Penilaian Pembelajaran, Hari keempat peserta workhsop melakukan kunjungan ke Politeknik manufaktur Bandung sebagai study banding dalam rangka pembentukan Politeknik Pembangunan Pertanian Sembawa. Akhir dari kegaiatan workshop yang dilakukan dilakukan evaluasi terhadap peserta  berupa pengecekan dokumen hasil kerja pelatihan yaitu analisis SKL KI-KD, dan RPP yang dilakukan di SMK PP N Sembawa.

Editor: M. Syah Beni
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help