Berita Kesehatan

Waspada 5 Gejala Sebelum Terkena Serangan Stroke,Sering Sakit Kepala Bisa Jadi Pertanda

Serangan stroke sama bahayanya dengan serangan jantung.Penyakit stroke memang masih sering menyerang

Waspada 5 Gejala Sebelum Terkena Serangan Stroke,Sering Sakit Kepala Bisa Jadi Pertanda
metro
pasien stroke 

TRIBUNSUMSEL.COM -- Serangan stroke sama bahayanya dengan serangan jantung.

Penyakit stroke memang masih sering menyerang orang lanjut usia akan tetapi belakangan ini anak muda yang terkena serangan stroke terus meningkat. Hal ini tentu harus membuat Anda waspada dan selalu hati-hati terhadap gejala apapun.

Nah berikut ini ada beberapa gejala sebelum serangan stroke terjadi, jangan abaikan jika terjadi pada diri Anda, pergilah ke pihak medis jika tanda ini muncul.

1. Jantung Berdetak Terus Menerus

Tekanan darah menurun dan jantung berdetak ketika tubuh mengalami dehidrasi. Jantung berdetak terus menerus untuk memompa darah ke seluruh tubuh. Dehidrasi menyebabkan jumlah cairan dalam tubuh menurun, menyebabkan aliran darah ke otak menjadi tersumbat pada gilirannya bisa memicu serangan jantung

2. Tidak Berkeringat

Jika tubuh tidak berkeringan walau sudah melakukan aktivitas berat Anda patu waspada, Keringat adalah mekanisme pendinginan diri tubuh. Ketika mekanisme ini malfungsi, suhu tubuh dapat naik dan menyebabkan stroke.

3. Mual

Mual biasanya merupakan tanda peringatan pertama. Gejala muncul karena dehidrasi berlebihan atau ketidakseimbangan elektrolit dalam tubuh, inilah awal pemicu detak jantung terus-menerus berdetak tak karuan.

4. Sering Sakit Kepala

Sakit kepala juga merupakan salah satu tanda stroke. Alasannya adalah karena aliran darah keotak tidak lancar, sehingga otak pun kekurangan oksigen dan nutrisi. Hal ini akan memicu otak anda kehilangan keseimbangan bahkan akan memicu penurunan kesadaran secara perlahan.

5. Lemas dan Mati Rasa

Sebelum serangan stroke terjadi tubuh Anda akan sering mengalami lemas, di beberapa bagian tubuh Anda pun akan merasakan mati rasa. Nah jika ini terjadi segeralah pergi ke dokter untuk mencegah penakit ini merenggut nyawa kamu.

Artikel ini telah tayang di Tribunnews.com dengan judul 5 Gejala Sebelum Terkena Serangan Stroke,

Editor: Mochamad Krisnariansyah
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved