Berita Prabumulih

Tiga Bandar dan Pemakai Sabu Diringkus Polisi di Prabumulih, Satu Orang Coba Buang Barang Bukti

Jajaran Satuan Reserse (Satres) Narkoba Polres Prabumulih, berhasil meringkus bandar dan pemuja narkoba jenis sabu-sabu di Warung

Tiga Bandar dan Pemakai Sabu Diringkus Polisi di Prabumulih, Satu Orang Coba Buang Barang Bukti
Grafis Tribun Lampung/Dodi Kurniawan
ilustrasi narkoba 

Laporan wartawan Tribunsumsel.com, Edison Bastari

TRIBUNSUMSEL.COM, PRABUMULIH - Jajaran Satuan Reserse (Satres) Narkoba Polres Prabumulih, berhasil meringkus bandar dan pemuja narkoba jenis sabu-sabu di Warung arak samping Kelenteng Kelurahan Tugu Kecil Kecamatan Prabumulih Timur, pada Sabtu(14/7/2018) sekitar pukul 15.00.

Ketiga pelaku yakni Prakas Maulana (23) warga jalan RA Kartini Gang Gagak Kelurahan Sukajadi Kecamatan Prabumulih Timur, Robi Akbar alias Robin (30) warga jalan Cendrawasih Kelurahan Tugu Kecil Kecamatan Prabumulih Timur dan Puryadi (34) warga Dusun I Desa Sigam Kecamatan Gelumbang Kabupaten Muaraenim.

Dari tangan Prakas Maulana berhasil diamankan barang bukti berupa satu plastik klip bening berisi kristal putih diduga narkotika jenis sabu dengan berat brutto 0,75 gram.

Sedangkan dari tangan pelaku Robi Akbar alias Robin didapati barang bukti berupa empat plastik klip bening berisi kristal putih diduga sabu dengan bruto 1,05 gram dan dari Puryadi diamankan satu plastik klip bening berisi kristal putih diduga sabu dengan berat brutto 0,70 gram.

Guna kepentingan penyelidikan dan proses lebih lanjut, pelaku berikut barang bukti diamankan di Mapolres Prabumulih.

Berdasarkan informasi yang berhasil dihimpun Tribunsumsel.com, diamankannya tiga pelaku bermula dari laporan masyarakat ke jajaran satres narkoba Polres Prabumulih jika di kawasan warung arak samping klenteng tugu kecil sering dilakukan transaksi narkoba.

Mendapat informasi itu petugas langsung melakukan penyelidikan dan mendapati kebenaran info.

Petugas yang melakukan penyergapan berhasil mengamankan Prakas Maulana yang sebelumnya mencoba membuang barang bukti sabu.

Dari nyanyian pelaku Prakas, petugas lalu meringkus Robi Akbar dan bandar Puryadi yang merupakan warga muaraenim.

Dihadapan petugas, Prakas dan Robi mengakui sabu tersebut merupakan milik keduanya yang dibeli dari bandar yakni Puryadi yang tinggal di Kabupaten Muaraenim.

"Sabu kami beli dari dia, rencana akan digunakan untuk pakai sendiri bukan untuk menjual,"kata kedua pelaku dihadapan petugas kepolisian, Senin (16/7/2018).

Kapolres Prabumulih AKBP Tito Travolta Hutauruk SIK MH melalui Kasatres Narkoba Polres Prabumulih, AKP M Ali Asri membenarkan telah diamankan tiga pria yang terlibat penyalahgunaan narkoba.

"Tiga pelaku dan barang bukti telah kami amankan di Mapolres Prabumulih, kami terus melakukan pengembangan terkait kasus ini dan terus memburu pelaku lainnya," tegasnya kepada wartawan.(eds)

Penulis: Edison
Editor: Kharisma Tri Saputra
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved