Kecantikan

Pertama di Palembang, Terapi Oksigen HBOT Bisa Sembuhkan Diabetes Sampai Jantung

Dengan adanya peningkatan oksigen ke darah, maka akan merangsang penyembuhan jaringan sel yang rusak di seluruh tubuh

Pertama di Palembang, Terapi Oksigen HBOT Bisa Sembuhkan Diabetes Sampai Jantung
Tribun Sumsel/Linda
Suasana Grand Opening Klinik Cokro Husada yang terletak di Jalan Raya Perumnas Talangkelapa, Kecamatan Alang-Alang Lebar, Palembang. Di Klinik ini menyediakan alat HBOT, Senin (16/7/2018). 

TRIBUNSUMSEL.COM, PALEMBANG - Sebagaian orang mungkin sudah tak asing lagi dengan alat kesehatan yang dinamakan Hyperbaric Oxygen Therapy (HBOT). Alat kesehatan ini biasanya digunakan personel angkatan laut ataupun udara.

Masih sedikit tempat di Indonesia menyediakan HBOT ini. Kini warga Palembang bisa mendapatkannya di Klinik Cokro Husada yang terletak di Jalan Raya Perumnas Talangkelapa, Kecamatan Alang-Alang Lebar, Palembang.

Owner Klinik Cokro Husada, Dr dr R Pamudji, SpKK, FINDV, FAADV di sela-sela acara Grand Opening mengatakan, Palembang jadi kota ketiga setelah Medan dan Padang yang mempunyai alat HBOT ini.

HBOT merupakan terapi sistemik dalam kedokteran dengan menghirup oksigen murni melalui masker, hood, endotracheal tube di dalam Hyperbaric Chamber.

Baca: Pasrah Ditolak Keluarga Dipo Latief, Nikita Mirzani Konsultasikan Isi Hatinya Ke Ustaz Maulana

Cara kerjanya, HBOT yaitu meningkatkan oksigen yang terlarut dalam plasma (bagian cair dari darah), dan selanjutnya meningkatkan pasokan oksigen pada jaringan rusak.

"Terapi ini cukup sederhana, pasien secara berkelompok akan masuk ke ruangan hyperbaric chamber untuk menjalani terapi oksigen sekitar dua jam. Dalam satu ruangan isinya bisa enam orang," ujarnya, Senin (16/7/2018).

Lebih lanjut ia mengatakan, saat menjalani terapi, pasien seakan berada di dalam air hingga mencapai kedalaman 14 meter, tentunya selama proses itu akan didampingi sejumlah operator profesional. Pasca menjalani terapi pasien akan dapat langsung merasakan manfaat untuk sejumlah gangguan kesehatan tertentu yang sebelumnya sempat dikeluhkan.

"Singkatnya, dengan adanya peningkatan oksigen ke darah, maka akan merangsang penyembuhan jaringan sel yang rusak di seluruh tubuh. Adapun manfaat HBOT tidak hanya pada pasien yang memiliki gangguan kesehatan namun juga untuk menjaga kecantikan dan kebugaran tubuh yang lelah beraktivitas setiap hari," bebernya.

Terapi ini dapat menyembuhkan berbagai penyakit akibat komplikasi Diabetes seperti ganggun ginjal, jantung, lever, hipertensi, menghancurkan sel kanker dan sebagainya. Di bidang kecantikan terapi ini mampu meremajakan kulit dan tubuh, penurunan berat badan, toning kulit, pengurangan keriput, serta anti penuaan.

Sementara itu untuk harga sekali terapi Rp 500 Ribuan. Bagi yang berminat melakukan HBOT ini caranya bisa booking terlebih dahulu ke 0815-3271-1013.

Penulis: Linda Trisnawati
Editor: Wawan Perdana
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help