Berita Prabumulih

Reuni Alumni SMP 1 '85 - SMA 1 '88 Seminggu Gelar Baksos

Jika biasanya banyak reuni sekolah digelar dengan kumpul-kumpul lalu makan, berbeda reuni akbar dilakukan alumni SMP

Reuni Alumni SMP 1 '85 - SMA 1 '88 Seminggu Gelar Baksos
Tribunsumsel.com/Edison
Para alumni SMP Negeri 1 kelulusan 1985 dan alumni SMA Negeri 1 kelulusan 1988 ketika foto bersama para guru dalam kegiatan puncak reuni di GOR Taman Prabujaya Prabumulih, Sabtu (14/7/2018). 

TRIBUNSUMSEL.COM ,PRABUMULIH -- Jika biasanya banyak reuni sekolah digelar dengan kumpul-kumpul lalu makan, berbeda reuni akbar dilakukan alumni SMP Negeri 1 kelulusan 1985 dan alumni SMA Negeri 1 kelulusan 1988.

Sejak seminggu terakhir reuni alumni SMPN 1 85 dan alumni SMAN 1 88 diisi dengan berbagai kegiatan sosial yang langsung menyentuh masyarakat kota Prabumulih.

Beberapa kegiatan bakti sosial (Baksos) dilakukan antara lain sunatan masal, pembagian ratusan sembako, pemeriksaan gigi gratis, donor darah yang semua kegiatan dilakukan langsung ke kecamatan-kecamatan di kota Prabumulih. Puncak kegiatan sosial digelar para alumni yakni di Gor taman Prabujaya kota Prabumulih pada Sabtu (14/7/2018).

Para alumni SMP Negeri 1 kelulusan 1985 dan alumni SMA Negeri 1 kelulusan 1988 ketika foto bersama para guru dalam kegiatan puncak reuni di GOR Taman Prabujaya Prabumulih, Sabtu (14/7/2018).
Para alumni SMP Negeri 1 kelulusan 1985 dan alumni SMA Negeri 1 kelulusan 1988 ketika foto bersama para guru dalam kegiatan puncak reuni di GOR Taman Prabujaya Prabumulih, Sabtu (14/7/2018). (TRIBUNSUMSEL.COM/EDISON)

Tidak hanya menggelar beragam kegiatan sosial kemasyarakatan, alumni SMPN 1 85 dan alumni SMAN 1 88 juga memberikan penghargaan dan tali asih terhadap para guru serta mengkampanyekan bahaya narkoba ke masyarakat khususnya para pelajar.

Hebatnya, kegiatan reuni itu sendiri tidak hanya diikuti alumni yang tinggal di Prabumulih maupun Palembang saja namun alumni yang merantau dan telah sukses di kota-kota besar di seluruh Indonesia.

"Kami sengaja datang dari Bandung, Belitung, Jakarta dan Bengkulu untuk menghadiri reuni ini karena sudah lama sekali tidak bertemu teman-teman, ini reuni 30 tahun atau tiga dekade tentu senang sekali rasanya bisa bertemu teman-teman, lama sekali tidak bertemu, rindu," kata Veti, Veloita Yanuar, Adelina serta Iskandar ketika dibincangi wartawan.

Para alumni itu menuturkan, untuk datang ke kegiatan reuni apalagi pelaksanaan jauh dari tempat tinggal merupakan tantangan namun pihaknya semangat lantaran kegiatan diisi dengan bakti sosial dan bertemu guru-guru masa SMP serta SMA. "Alhamdulilah keluarga kami support penuh baik anak dan suami, apalagi kegiatan ini banyak kegiatan sosial jadi seperti mengikuti liburan keluarga," katanya.

Ketua panitia reuni, Dr Omar Hendro SE MSi mengatakan, reuni sengaja dikemas dalam bentuk kegiatan sosial dimana dananya berasal dari 230 alumni angkatan 85 SMP 1 dan angkatan 88 SMA 1 yang mengumpulkan dana secara sukarela.

"Harapan kita melalui kegiatan ini seluruh putra putri terbaik asal kota Prabumulih baik yang terpisah berada di luar kota seperti Bandung, Bengkulu dan kota lainnya maupun di Prabumulih agar bersama memberikan kontribusi dan membangun kota tercinta ini melalui kegiatan-kegiatan positif seperti ini," ungkapnya berharap kegiatan tersebut dicontoh putra putri Prabumulih lainnya sehingga reuni memberikan hal positif bagi masyarakat.

Pria yang merupakan Dosen di Universitas Muhammadiyah Palembang ini menuturkan, pihaknya berharap kepada seluruh pelajar maupun generasi penerus agar tetap belajar dengan rajin, menghormati para guru dan menjauhi hal-hal tidak baik khususnya narkotika. "Narkoba akan merusak generasi penerus untuk itu kami harap pelajar menjauhi itu, para orang tua juga dihimbau untuk terus menjaga anaknya sehingga anaknya berprestasi dan terbebas dari pengaruh narkoba," harapnya.

Sementara, Penasehat kegiatan reuni,H Ahmad Palo SE yang juga merupakan alumni berharap melalui kegiatan tersebut silaturahmi akan tetap terjaga dan memberi manfaat kepada seluruh masyarakat kota Prabumulih. "Harapan kita kegiatan silaturahmi seperti ini tetap terjaga dan harapan kedepan lebih besar lagi sehingga memberikan manfaat besar ke masyarakat dengan kegiatan sosial yang digelar," harap pria yang juga Ketua DPRD Prabumulih itu.

Penulis: Edison
Editor: Mochamad Krisnariansyah
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help