Berita Baturaja

3 Ekor Beruang Madu Masuk Perkebunan, Warga Lubuk Batang Baturaja Dibuat Heboh

Warga Desa Sumber Bahagia, Kecamatan LubukBatang, Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU) mendadak heboh.

3 Ekor Beruang Madu Masuk Perkebunan, Warga Lubuk Batang Baturaja Dibuat Heboh
IST
Beruang yang masuk ke perkebunan warga di Baturaja 

TRIBUNSUMSEL.COM-- Warga Desa Sumber Bahagia, Kecamatan LubukBatang, Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU) mendadak heboh.

Pasalnya dari informasi yang diterima dilapangan, Minggu (15/7) sekitar tiga hari ini ada tiga ekor beruang masuk perkebunan milik warga setempat.

Saat ini masyarakat masih terus siaga mengantisipasi hal tidak diinginkan dan berjaga agar kumpulan beruang itu tidak masuk dalam pemukiman warga.

"Ada tiga ekor beruang, masuk ke perkebunan warga. Satu ekor anakan. Dan dua ekor lagi beruang indukan. Besarnya seperti ukuran kambing," kata Kapolres OKU, AKBP NK Widayana Sulandari melalui, Kapolsek Lubuk Batang, AKP Ujang Abdul Azis, SE saat dikonfirmasi Tribun Sumsel, Minggu (15/7) petang.

AKP Ujang menjelaskan, pihaknya sudah berkoordinasi dengan KSDA Palembang. Rencananya besok pagobKSDA Palembamg dan Polsek akan turun kelapangan untuk melakukan evakiaso beruanh madu yang masuk ke dalap perkebunan warga tersebut.

Saat ini kata AKP Ujang pihaknya dan warga juga melakukan pencagaan untuk mengantisifasi beruang masuk ke perkampungan warga. Antara lain dengan cara membunyikam kendongam/petasan untuk menakut-nakuti beruang agar menjauh dari pemukiman warga.

"Saat ini kita bersiaga dengan menggunakan petasan untuk menjauhkan beruang dari pemukiman. Hal ini dilakukan agar tidam terjadi hal tak diinginkan," ucapnya

Penulis: Retno Wirawijaya
Editor: Mochamad Krisnariansyah
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved