Jokowi ke Palembang

Pemerintah Targetkan Sertifikasi Tanah Tuntas Tahun 2025

pemerintah di bawah pimpinan Presiden Joko Widodo (Jokowi) terus konsisten menerbitkan sertifikat tanah.

Pemerintah Targetkan Sertifikasi Tanah Tuntas Tahun 2025
TRIBUNSUMSEL.COM/YOHANES TRI NUGROHO
Ratusan warga Sumatera Selatan berbondong bondong mendatangi kawasan Benteng Kuto Besak (BKB) Palembang, Jumat ( 13/07/2018) pagi. Kehadiran mereka untuk mengikuti kegiatan penyerahan Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap (PTSL) oleh presiden Joko Widodo?. 

TRIBUNSUMSEL.COM, PALEMBANG - Menteri Agraria dan Tata Ruang (ATR)/Badan Pertanahan Nasional (BPN), Sofyan Djalil mengatakan, pemerintah di bawah pimpinan Presiden Joko Widodo (Jokowi) terus konsisten menerbitkan sertifikat tanah.

Menurut Sofyan, penerbitan sertifikat tanah dari tahun ke tahun terus meningkat.

"Tahun ini kita targetkan pembagian 7 juta bidang sertifikat tanah di seluruh Indonesia. Tahun 2020 kami menargetkan 9 juta sertifikat," kata Sofyan saat pembagian sertifikat tanah di Plaza Benteng Kuto Besak (BKB), Jumat (13/7/2018).

Kehadiran Menteri ATR/BPN, Sofyan Djalil di Palembang dalam rangka menyertai kunjungan kerja Presiden Joko Widodo (Jokowi) di Palembang selama dua hari, 13 dan 14 Juli.

Untuk Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel), lanjut Sofyan, penerbitan sertifikat tanah pun ditargetkan meningkat dari tahun ke tahun.

"Hari ini secara simbolis kita bagikan 5000 sertifikat tanah. Untuk seluruh Sumsel tahun ini ditargetkan 175 ribu sertifikat, tahun depan mudah-mudahan 250 ribu sampai 300 ribu sertifikat tanah," papar Sofyan.

Di tahun 2025, pemerintah menargetkan penuntasan sertifikasi tanah bagi masyarakat di seluruh Indonesia.

"Mengapa perlu sertifikat ini? Supaya masyarakat mendapat kepastian hukum dan kesejahteraan di bidang ekonomi," ucap Sofyan.

Penulis: Agung Dwipayana
Editor: Muhamad Edward
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved