Jokowi ke Palembang

2.030 Personil Gabungan Dikerahkan Selama Kunjungan Presiden Jokowi ke Palembang

Danrem 044 Gapo Kolonel Inf Budiman pemimpin langsung apel persiapan pengamanan kunjungan kerja Presiden Jokowi ke Palembang

2.030 Personil Gabungan Dikerahkan Selama Kunjungan Presiden Jokowi ke Palembang
IST
Kedatangan Jokowi Disambut Gubernur Sumsel 

TRIBUNSUMSEL.COM, PALEMBANG-Presiden Jokowi kunjungan kerja ke Palembang selama dua hari, Jumat-Sabtu (12-13/7/2018), untuk meninjau persiapan Asian Games dan sejumlah kegiatan lain.

Presiden menginap di Hotel Wiyndham Jakabaring.

"Pak Jokowi akan datang bersama Ibu Iriana. Mereka akan menginap semalam di Palembang," ujar Gubernur Sumsel, Alex Noerdin saat di Griya Agung, Kamis (12/7/2018).

Presiden akan meninjau LRT dan juga venue di Jakabaring. Infonya juga akan mencoba dayung di Venue Dayung. 
Kedatangan Presiden Joko Widodo mendapat pengamanan ketat dari TNI, Polri, dan instansi pemerintahan terkait. Pengaturan lalu lintas juga dilakukan secara khusus di area kunjungan presiden.

"Skema pengaturan lalu lintas untuk jalur presiden menggunakan format saat berlangsungnya Asian Games. Jadi, ini sekaligus sebagai gladi pengaturan lalu lintas untuk Asian Games," ujar Kasat Lantas Polresta Palembang Kompol Andi Baso Rahman, Kamis (12/7/2018).

Pengaturan arus lalu lintas untuk jalur rombongan presiden, bukan menggunakan pengalihan arus atau rekayasa lalu lintas.

Konsepnya menggunakan skema pengurangan jumlah volume kendaraan yang melintas di jalan-jalan protokol terutama di jalur yang akan dilalui Presiden Joko Widodo.

Sementara itu di tempat terpisah Danrem 044 Gapo Kolonel Inf Budiman pemimpin langsung apel persiapan pengamanan kunjungan kerja Jokowi ke Palembang'>Presiden Jokowi ke Palembang di lapangan Jakabaring Sport City Jakabaring Palembang.

Pengamanan dilakukan baik secara terbuka maupun tertutup yang melibatkan TNI, Polri dan unsur pemerintahan dalam kunjungan kerja Presiden Jokowi di Palembang pada 13 dan 14 Juli 2018 mendatang.

"Ada 2.030 personil gabungan yang dikerahkan untuk melakukan pengamanan baik itu dari TNI, Polri dan unsur pemerintah daerah yang dilibatkan," ujar Danrem.

Seluruh personil dikerahkan untuk melakukan pengamanan sesuai dengan tugas dan fungsi masing-masing. Tujuannya, agar kunjungan kerja Presiden Jokowi dapat berjalan lancar.

Pengamanan akan dilakukan baik ring 1 dari Paspampres, ring 2 dari TNI dan ring 3 dari kepolisian. Termasuk lokasi-lokasi yang akan dikunjungi presiden akan dilakukan pengamanan secara terbuka maupun tertutup. (ard)

Editor: Muhamad Edward
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help