Jokowi ke Palembang

Presiden Jokowi ke Palembang, 1180 Personel Diterjunkan Buat Amankan Kunker

Dalam Kunjungan Kerja (Kunker) Presiden Republik Indonesia (RI) Joko Widodo (Jokowi) ke Sumatera Selatan (Sumsel) yang dijadwalkan tanggal mulai

Presiden Jokowi ke Palembang, 1180 Personel Diterjunkan Buat Amankan Kunker
Tribun Sumsel/Net
Presiden Jokowi 

Laporan Wartawan Tribunsumsel.com, Linda Trisnawati

TRIBUNSUMSEL.COM, PALEMBANG - Dalam Kunjungan Kerja (Kunker) Presiden Republik Indonesia (RI) Joko Widodo (Jokowi) ke Sumatera Selatan (Sumsel) yang dijadwalkan tanggal mulai tanggal 13 dan 14 Juli 2018. Tentunya hal ini akan mendapat pengamanan khusus oleh pihak kepolisian.

Kapolresta Palembang Kombes Pol Wahyu Bintono Haribawono di sela-sela Rapat Persiapan Kunjungan Presiden RI di Audoturium Bina Praja mengatakan, pihaknya akan menerjunkan 1180 personil gabungan.

"Rencana kita akan terjunkan sebanyak 1180 personil untuk pengamanan kedatangan presiden Jokowi ini," ujar Wahyu Bintono, Rabu (11/7/2018).

Lebih lanjut ia menjelaskan, khusus untuk pengamanan Kunjungan Presiden Jokowi ke komplek Jakabaring Sport City (JSC), akan menempatkan 10 sampai 15 tim gabungan. "Di JSC akan kita tempatkan personil gabugan yang beranggotakan antara 10 sampai 15 personil," jelasnya.

Sementara itu, Asisten I Pemprov Sumsel, Ahmad Najib mengatakan, pihaknya sudah menyiapkan kedatangan Presiden Jokowi saat Kunker ke Palembang, Sumsel.

"Saat ini lagi dibahas semua di rapat tadi. Pak Presiden berkunjung 13-14 Juli. Untuk jadwalnya sendiri belum fix infonya masih di godok," bebernya.

Sementara itu untuk kunjungan ke JSC dijadwalkan tanggal 14. Berikut ini rencana kunjungannya yaitu dari Hotel ke JSC direncanakan pukul 7.30. Kemudian rombongan presiden berhenti di Plazza, lalu Gubernur Sumsel, Alex Noerdin akan menjelaskan tentang kawasan JSC. Lalu Men Pu akan menjelaskan kesiapan venue dan Menpora akan menjelaskan aktivitas latihan.

Setelah itu agenda dilanjutkan ke Venu Bowlling, dengan agenda uji gelinding dan penandatanganan di bola bowlling. Lalu dilanjutkan ke Wisma Atlet dan Venue Triathlon.

Kemudian menuju enam rumah ibadah dan venue Voli Pantai. Dilanjutkan ke Venue Dayung untuk meresmikannya. Maksimal pukul 11.00 direncanakan presiden telah meninggalkan JSC dan menju ke Jalan tol untuk meninjau.

Penulis: Linda Trisnawati
Editor: Kharisma Tri Saputra
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved