Berita Palembang

Polda Sumsel Tangkap Bandar Pengedar Narkoba di Kawasan Eks Teratai Putih

Unit 3 Subdit 1 Ditresnarkoba Polda Sumsel menangkap seorang yang biasa mengedarkan barang haramnya di kawasan

Polda Sumsel Tangkap Bandar Pengedar Narkoba di Kawasan Eks Teratai Putih
Tribunsumsel.com/M Ardiansyah
Tersangka Andre alias Hendri saat diamankan di Mapolda Sumsel, Kamis (12/7/2018). 

TRIBUNSUMSEL.COM,PALEMBANG - Unit 3 Subdit 1 Ditresnarkoba Polda Sumsel menangkap seorang yang biasa mengedarkan barang haramnya di kawasan eks Teratai Putih.

Tersangka Andre Prastawan alias Hendri (31) warga Jalan Sukakarya RT 28 RW 10 kelurahan Sukarami kecamatan Sukarami Palembang ini, ditangkap ketika akan mengambil sabu ke bandar yang lebih besar.

"Anggota mengnangkap tersangka ketika akan masuk ke dalam rumah. Dari penangkapan, dilakukan penggeledahan di dalam rumahnya. Karena, diduga rumah tersangka ini selalu digunakan untuk berpesta sabu," ujar Dir Resnarkoba Polda Sumsel Kombes Pol Farman, Kamis (12/7/2018).

Menurut pengakuan tersangka, rencananya ia baru akan memesan sabu seberat 1 gram dengan bandar lain berinisial TGKdi dalam lokalisasi eks kampung baru yang tidak jauh dari rumahnya.

Nantinya, sabu yang dibelinya dari TGK kembali dijual dengan dijadikan paket-paket hemat kepada yang datang ke rumahnya. Sebelum ia mengambil sabu, biasanya terlebih dahulu disiapkan plastik dan timbangan untuk mengenas sabu menjadi paket kecil.

Dari pengakuan tersangka, polisi melakukan pengembangan untuk menangkap bandar yang biasa memasok sabu kepada Andre. Namun ternyata TGK sudah mengetahui bila Andre ditangkap polisi. Saat polisi mendatangi rumah TGK ternyata sudah kabur.

"Dari hasil uji lab, tersangka ini juga positif menggunakan narkoba. Sedangkan untuk bandar yang lain kami terus melakukan pengejaran," pungkasnya.

Penulis: M. Ardiansyah
Editor: Mochamad Krisnariansyah
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help