Berita Palembang

Masih Membandel,Kendaraan yang Parkir Sembarangan di Jalur LRT Langsung Digembok

Penerapan larangan parkir di sepanjang jalur LRT mulai dari Bandara Sultan Mahmud Badaruddin (SMB) II hingga Jakabaring

Masih Membandel,Kendaraan yang Parkir Sembarangan di Jalur LRT Langsung Digembok
tribunsumsel.com/Melisa Wulandari
Dinas Perhubungan Kota Palembang melakukan sosialisasi penggembokan bagi kendaraan yang masih parkir di kawasan bebas parkir 
TRIBUNSUMSEL.COM, PALEMBANG -- Penerapan larangan parkir di sepanjang jalur LRT mulai dari Bandara Sultan Mahmud Badaruddin (SMB) II hingga Jakabaring di hari pertama ini masih banyak pemilik kendaraan yang membandel. 
Di hari pertama diberlakukannya larangan parkir ini, Dinas Perhubungan Kota Palembang melakukan sosialisasi penggembokan bagi kendaraan yang masih parkir di kawasan bebas parkir tersebut. 
Patroli penertiban dilakukan terutama di kawasan paling krodit seperti Pasar Cinde, lantaran kendaraan roda dua dan empat masih memarkirkan kendaraan di lokasi yang dilarang.  
Sosialisasi dilakukan dengan menggunakan mobil pengeras suara milik Dinaskominfo untuk memberitahukan kepada pengendara untuk tidak lagi memarkirkan kendaraan mereka di badan jalan hingga sekitar 2 September mendatang.
Kepala Bidang (Kabid) Pengawasan, Pengendalian dan Operasional Dishub Kota Palembang, Marta Edison, mengatakan, kendaraan roda dua yang biasanya banyak terparkir di pusat perbelanjaan di sepanjang Jalan Jendral Sudirman sudah tak lagi dijadikan lokasi parkir.  
Namun di titik tertentu masih ada kendaraan yang memparkirkan kendaraannya, terutama di lokasi pasar dan pusat perbelanjaan.
"Kita minta untuk tidak lagi parkir di badan jalan hingga Asian Games 2018 selesai," katanya, Kamis (12/7/2018) 
Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Palembang, Kurniawan mengatakan, penutupan parkir di tepian jalan memang sudah sesuai dengan habisnya masa izin parkir yang diberikan Dishub.
"Selain kami berikan himbauan, kami juga tidak memperpanjang izin mereka. Jadi saat kedatangan Presiden, area disepanjang Bandara-JSC steril dari juru parkir," katanya.
Selain untuk menyambut kedatangan Presiden, penertiban parkir juga dilakukan untuk memberikan kenyamanan pengendara, khususnya yang melintas di jalan Jenderal Sudirman (Sudirman Walk).
"Larangan parkir ini akan dipermanenkan sampai Asian Games, bahkan bisa jadi selamanya," ujarnya.
Sebagai penggantinya pihaknya sudah menyiapkan kantong parkir di Cineplex, Masjid Agung, Mall IP, Masjid Lama, Kolenol Atmo. 
Disiapkan juga penitipan mobil di Terminal Karya Jaya, Terminal AAL, Stasiun KAI, Bulog BLK, Cineplek, halaman DPRD dan Dekranasda
Penulis: Melisa Wulandari
Editor: Mochamad Krisnariansyah
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help