Berita Palembang

Lebih Dari 10 Ribu Warga Telah Memanfaatkan Program GISA

GISA ini diadakan mulai tanggal 11 hingga 13 Juli. Di hari pertama ada 4000 warga yang mengikuti program

Lebih Dari 10 Ribu Warga Telah Memanfaatkan Program GISA
Tribunsumsel.com/Linda Trisnawati
Suasana warga antri membuat KTP, Kamis (12/7/2018). 

TRIBUNSUMSEL.COM,PALEMBANG - Program Gerakan Indonesia Sadar Administrasi Kependudukan (GISA) yang diadakan Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Provinsi  Sumatera Selatan benar-benar dimanfaatkan masyarakat untuk membuat KTP. Hal tersebut seperti  terlihat ramainya antrian di program GISA ini.

"GISA ini diadakan mulai tanggal 11 hingga 13 Juli. Di hari pertama ada 4000 warga yang mengikuti program ini dan hingga kini totalnya sudah lebih dari 10 Ribu orang," ujar Kepala Disdukcapil Sumsel, Reinhard Nainggolan, Kamis (12/7/2018).

Lebih lanjut ia mengatakan, bahwa memang potensi pelayanan selama tiga hari ditargetkan 10 Ribu warga. Ini baru dua hari suda terlihat ramainya. Kebanyakan warga yang ke sini untuk melakukan perekaman KTP. Nah nanti baik yang rekam, perbaharuan data, yang rusak dan lain-lain dijadwalkan akan dibagikan serentak besok, Jumat (13/7) di Asrama Haji ini.

Nah bagi Anda yang belum memanfaatkan GISA ini masih bisa melakukannya karena dibuka sampai besok. Mulai pukul 8.00 hingga 16.00. 

Lebih lanjut ia menjelaskan, prosesnya dengan cara mendaftar nantinya akan diberikan formulir. Setelah diisi melampirkan KK dan nantinya akan diberika nomor antrian. Setelah itu menunggu dipanggil. Untuk pengambilannya akan dibagikan serentak hari Jumat.

Sedangkan untuk perubahan data melampirkan fotokopi KK dan KTP lama atau Suket. Bagi yang kelihalangan bisa melampirkan Surat kehilangan dari kepolisian. Sedangkan bagi yang sudah lama melakukan rekaman tapi belum dapat-dapat KTP el nya bisa membawa suketnya untuk didata.

Penulis: Linda Trisnawati
Editor: Mochamad Krisnariansyah
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help