Berita Ogan Komering Ulu Selatan

Kerusakan Ruas Jalan Pasar Tradisional Saka Selabung di Okus Kian Melebar, Terancam Putus

Ruas jalan raya menuju Pasar Tradisional Sakaselabung Muaradua, mengalami amblas yang terjadi sejak beberapa tahun terakhir dan terancam putus.

Kerusakan Ruas Jalan Pasar Tradisional Saka Selabung di Okus Kian Melebar, Terancam Putus
SRIWIJAYA POST/EHDI AMIN
Badan jalan yang amblas pada akses jalan raya menuju pasar Tradisional Sakaselabung Muaradua, Kamis (12/7/2018). 

TRIBUNSUMSEL.COM, MUARADUA - Ruas jalan raya menuju Pasar Tradisional Sakaselabung Muaradua, mengalami amblas yang terjadi sejak beberapa tahun terakhir dan terancam putus.

Pantauan sripoku.com dilokasi,Kamis (12/7/2018) amblasnya jalan yang berada pada sisi kiri badan jalan kian waktu kian melebar, yang dikhawatirkan mengakibatkan akses jalan terancam putus.

Saat ini kerusakan badan jalan dengan kedalaman mencapai 1,5 meter dan panjang amblas badan jalan berkisar 6 meter serta lebar hingga 1.5 meter itu semakin membhayakam pengguna jalan yang melintas di lokasi.

Dari keterangan pengendara yang biasa melintasi badan jalan Mat Ali, warga Kelurahan Pasar Kecamatan Muaradua, mengatakan kalau amblas badan jalan telah lama terjadi.

"Badan yang amblas ini kurang lebih sekitar 2 tahun yang lalu, yang belum ditangani pemerintah hingga saat ini,"ungkapnya Kamis (12/7/2018).

Menurutnya kondisi badan jalan Kabupaten itu sangat membahayakan pengendara mengingat kondisi jalan yang telah mengalami amblas itu tak kinjung diperbaiki.

"Jalan ini merupakan akses jalan menuju ke Pasar Tradisional Muaradua, yang setiap hari ramai dilewati, kondisi yang demikian dikhawatirkan mencelakai pengendara,"kata Dia.

Sementara itu Kepala Dinas Pembangunan Umum (PU) Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU) Selatan, A. Farid Effendy, ST melalui Kabid Binamarga Armada Sazuli, saat dikonfirmasi belum merespon

Editor: Kharisma Tri Saputra
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help