Jokowi ke Palembang

Jokowi Kunjungan ke Palembang, Rute LRT Ini Bakal Dijajal Orang Nomor 1 Indonesia

Kunjungan kerja Presiden Joko Widodo ke Palembang, bakal menjajal transportasi massal Light Rail Transit (LRT).

Jokowi Kunjungan ke Palembang, Rute LRT Ini Bakal Dijajal Orang Nomor 1 Indonesia
Tribun Sumsel/Net
Presiden Jokowi 

TRIBUNSUMSEL.COM,PALEMBANG -- Kunjungan kerja Presiden Joko Widodo ke Palembang, bakal menjajal transportasi massal Light Rail Transit (LRT). Rencananya Jokowi akan mencoba LRT naik dari stasiun Picon menuju Jakabaring.

"Informasinya Jumat (13/7) pukul 14.30, ya itu rangkaian kunker Presiden, jadi memang belum peresmian," kata PPK LRT, Suranto.

Diakui, untuk peresmian kemungkinan akhir Juli dan bisa digunakan oleh masyarakat. Sejauh ini masih dalam tahap penyelesaian.

Informasinya, Presiden sebelum mencoba LRT akan melakukan solat Jumat serta makan di Riverside.

Sementara itu, Tak hanya menjajal LRT, Presiden Joko Widodo akan meninjau Desa Pangkalan Glebak Kecamatan Rambutan Kabupaten Banyuasin, Jumat (13/7) siang.

Warga juga sudah bersiap menyambut Presiden. Mulai membersihkan area, serta memasang umbul-umbul dan bendera merah putih.
Namun utusan Presiden meminta kepada masyarakat agar kunjungan nanti tak usah terlalu istimewa. Sebab Presiden ingin kunjungan kerjanya terlihat sederhana.
"Ya tadinya kita ingin menyambut meriah, tapi tidak boleh oleh orang pemerintahan, jadi memang pertemuan Presiden dengan masyarakat natural alami saja," kata tokoh masyarakat Pangkalan Glebak, Rustam ditemui Tribunsumsel.com, Kamis (12/7/2018).
Ia menjelaskan, selama Indonesia merdeka, baru Joko Widodo sebagai Presiden yang mengunjungi kampung halamannya. Tentunya ini akan menjadi sejarah bagi Desa untuk bisa mengangkat nama kampung sampai nasional.
Penulis: Siemen Martin
Editor: Mochamad Krisnariansyah
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help